UNMUHSurabaya Akan Segera Memilik Gedung 13 Lantai

Dr. SukadionoDr. dr. Sukadiono, MM. Rektor UNMUHSurabaya.

            ___________________

MasWasis.com, Surabaya, Juli 2013 –  Universitas Muhammadiyah mulai menggeliat. Pembenahan managemen, penataan SDM, pengembangan fisik kampus terus dilakukan oleh Rektor  Dr. dr. Sukadiono, MM.

Sebagai bentuk pengembangan fisik kampus, bulan Oktober nanti akan dimulai pembangunan Gedung 13 lantai yang berlokasi di kampus terpadu jalan Sutorejo 59 Surabaya.

 Hal tersebut disampaikan Rektor UNMUHSurabaya,  dihadapan Sivitas Academika pada saat memberikan sambutan pembukaan Baitul Arqom di Gedung G-inspier lantai 6 Kampus UNMUHSurabaya.

Gedung baru itu natinya akan digunakan untuk perkuliahan FKIP, FT, FAI, student center, dan adminstrasi. Maket gedung dikerjakan langsung oleh Fakultas Teknik.

 Sejauh pengamatan MasWasis.com, bila nantinya gedung 13 lantai tersebut telah selesai, maka gedung tersebut merupakan kampus tertinggi di Surabaya. UNTG ? UniAr ? ITS. UWK 9.

 Dihadapan para pimpinan, Dosen, karyawan, aktivis mahasiswa, dan Ketua PP Muhammadiyah Haedar Nasir, Rektor yang belum setahun dilantik tersebut memaparkan program dan mimpi besar UNMUHSurabaya kedepan.

 Tidak hanya gedung yang tingginya 13 lantai, UNMUHSurabaya juga akan memperluas kampus dengan jalan membeli tanah yang berada di samping timur kampus dan menyatukannya dengan kampus yang telah ada. Nilai tanah yang  sekitar 6 milyard rupiah.

 Untuk memperluas income kampus, UNMUHSurabaya juga akan membuka Laboratorium Kesehatan. Lokasi yang akan digunakan untuk mendirikan Laboratorium Kesehatan tersebut di PDM Surabaya, jalan Sutorejo yang jaraknya dari kampus hanya sekitar 100 meter. Nantinya penerimaan order di konter Laboratorium , sedang pengujian sampale dilakukan di Laboratorium milik FIK yang berada di kampus. Agar lebih akurat dengan alat yang canggih.

 Tidak hanya berhentidi situ, UNMUHSurabaya juga akan membuat Homestay. Lokaasi yang dipilih yakni di sekitar RSUD Dr. Sutomo dan RSHU, tepatnya di jalan Darmawangsa,  bekas Gedung SD Muhamdiyah 5.Pendirian homestay ini akan kerjasama dengan PCM Gubeng.  (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s