Sekjen PAN Taufik Kurniawan : Caleg PAN Harus Telah Lulus Pelatihan Kader

Foto : Dari kiri; Ambia B. Bustam (MoT), Ichwan Jangga Wirana (Ketua Bakader), Sitti Hikmawatty (Sek.Bakader), Taufik Kurniawan (Sekjen/berdiri)

MasWasis.com, Jakarta, 7 Juli 2012 – Banyak hal yang cukup hangat dan urgen yang disampaikan oleh para nara sumber pada perhelatan Upgrading Instruktur Nasional yang dilaksanakan hari Sabtu hingga Ahad (7-8/07/2012). Namun tidak semua materi bisa di-share di media karena banyak hal yang bersifat of the record. Hajatan yang digelar oleh Badan Perkaderan DPP PAN di Hotel Maharani Jakarta ini menampilkan tokoh sentral PAN antara lain Amien Rais dan Sekjen PAN Taufik Kurniawan.

Dalam arahannya dihadapan sekitar 60 kader pilihan  se-Indonesia tersebut,Taufik Kurniawan berharap agar para kader tetap istiqomah  menjaga roh dan khitah PAN, sehingga solidaritas antar kader PAN tetap terjaga dalam satu ikatan ideologi partai.

Alumni Teknik Kimia UNDIP ini juga menyadari bahwa kader PAN yang tergabung dalam Instruktur Nasional belum semuanya mendapat tugas dari PAN baik di legeslatif maupun di eksekutif. Namun, dia berharap Instruktur Nasional sebagai guru partai harus bersabar menunggu giliran dan tetap loyal  ke partai. “Kader PAN harus berprinsip berpartai itu hanya sekali hingga mati,” tegasnya.

Selanjutnya Taufik mengungkapkan adanya kader PAN yang tidak sabar dan kecewa  kemudian loncat ke partai lain, bahkan ada yang terpengaruh oleh adanya iming-iming dari partai lain dengan menjajikan  biaya kampanye milyaran rupiah.

Sesi ekslusif yang dikawal langsung oleh Ketua Bakader Ichwan Jangga Wirana, Sekretaris Bakader Sitti Hikmawatty, dan Master of Training Ambia B. Boestam ini, Taufik menegaskan kembali bahwa semua kader yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD maupun DPR RI harus mengikuti pelatihan kader. “Semua kader wajib hukumya mengikuti LKAD, LKAM, maupun LKAU, apabila ingin mencalonkan diri menjadi anggota DPRD maupun DPR RI. Tidak hanya membuat surat pernyataan bersedia mengikuti pelatihan kader setelah menjadi anggota legeslatif.  Harus menggunakan sertifikat pelatihan yang asli, pakai shod,” tegasnya dengan penekanan kata asli dan shod, yang disambut tepuk tangan dari para kader  PAN. (wm-01)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s