Head To Head Di MUSDA PAN Ponorogo

FOTO : Peserta terbelah dua, tampak dari tempat duduk dan baju yang dipakainya.

______________________________

Ponorogo, 18 Desember 2010

Siang itu, 18 Desember 2010, Tambak Kemangi Restaurant and Resort, di bilangan jalan Juanda Ponorogo penuh sesak oleh peserta dan peninjau Musyawarah Daerah III Partai Amanat Naional Kabupaten Ponorogo. Tidak kurang dari 450 orang memadati hall   lantai satu restaurant  tersebut. Di pintu masuk ada dua buah baliho ukuran cukup besar dari Dr. Burhanuddin, kandidat Ketua DPD PAN Kabupaten Ponorogo periode 2010-2015.

Tepat di halaman depan terdapat beberapa rangkaian bunga dari beberapa instansi sebagai rasa simkpati kepada Partai Amanat Nasional.

Acara yang dibuka oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur, Suyoto pada pukul 13.00 WIB tanggal 18 Desember itu pelaksanaannya molor hingga tanggal 19 Desember pagi hari. Hal ini karena banyaknya para kader yang mencalonkan diri sebagai anggota formatur. Tercatat ada 16 kader yang mencalonkan diri menjadi formatur, sehingga memakan waktu yang lama dalam penghitungan kartu suara.

Dalam sambutannya Kang Yoto, yang juga Bupati Bojonegoro ini mengharapkan Kader PAN di Ponorogo jangan arogan dan jangan cengeng. “Baru menjadi Ketua Ranting saja sudah mengkritisi Lurah habis-habisan, hampir setiap kebijakan Lurah disalahkan” ungkapnya. “Kader PAN tidak boleh hanya mengkritisi tanpa memberi solusi. Untuk itu kader PAN dari semua jajaran harus mampu memberikan solusi setiap permasalahan yang ada di tengah-tengah masyarakat”, imbuh kader PAN yang pernah menjadi Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik ini.

Di bagian lain Kang Yoto mengajak seluruh Kader PAN untuk saling bekerjasama dengan semua pihak termasuk kerja sama dengan partai lain dalam rangka pengabdian kepada rakyat. “Rakyat butuh perhatian, bukan hanya saat-saat mendekati Pemilu saja, tetapi  rakyat harus kita perhatikan kapanpun dan dimanapun. Dan dalam pengabdian kepada rakyat  ini PAN harus memelopori untuk menggandeng semua elemen bangsa”, tambahnya.

Hadir pada kesempatan tersebut antara lain, Wakil Bupati Ponorogo, Pimpinan Daerah  Muhammadiyah Ponorogo, Perwakilan dari beberapa  Partai di Ponorogo.  Dari DPW PAN Jatim hadir, Sekretaris DPW PAN Jatim Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Suli Da’im, Rahman Windiarto, dan Marsono.

MUSDA yang mengambil tema “Berbagi Terang Untuk Pencerahan Peradaban” ini terdapat hal yang bikin pengunjung tersenyum, yaitu peserta MUSDA terbelah menjadi dua secara mencolok baik tempat duduknya maupun baju yang dipakai. Yang duduk separoh dari bagian depan memakai baju batik, sedang separoh yang duduk di bagian belakang memakai kaos putih. Belakangan ternyata peserta yang memakai baju batik pendukung Agus Mustofa, calon incumbent, sedang yang memakai kaos putih bertuliskan Burhanuddin jelas  pendukung Burhanuddin.

Sebenarnya bakal calon yang direkomendasi oleh DPP tidak hanya Agus Mustofa dan Burhanuddin, tetapi juga Jemono dan Suyono. Namun Gus Mono-panggilan akrab Jemono dan Gus Yon- nama pop dari Suyono- mengundurkan diri menjelang pemilihan, sehingga yang bertarung head to head adalah dua orang kandidat yang sangat potensial dan mempunyai pendukung yang sama-sama fanatik yaitu Agus Mustofa – Ketua demisioner- dan Burhanuddin -Sekretarsi demisioner- .

Pada tahap penghitungan suara para pendukung kedua calon nampak tegang karena jumlah suara saling kejar mengejar. Dan pada titik akhir pengitungan, Burhanuddin mengungguli Agus Mustafa dengan   selisih  6 suara. Agus Mustafa mendapatkan 58 suara sedang   Burhanuddin mendapat suara 64, sedang suara tidak sah ada 3.

Di tengah-tengah penghitungan suara yang sangat menegangkan tiba-tiba ada satu kartu suara yang bertuliskan Agus Suli Da’im, semua peserta ketawa sambil bisik-bisik. Kartu suara yang aneh tersebut akhirnya dinyatakan tidak sah dan Suli Da’impun tersenyum kecut. (wm-01)

Berita Terkait : 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s