Menurut Amien Rais, PAN Banyak Melahirkan Anak Bangsa Yang Ajaib

MasWasis.com, Ponorogo – Banyak hal yang disampaikan oleh pendiri PAN Amien Rais ketika memberikan pembekalan kepada ribuan kader dan bakal caleg PAN se Dapil Jatim VII   di Gedung Sasana Krida Ponorogo, Sabtu (11/5/2013).

Amien Rais mengungkapkan, bahwa PAN banyak tokoh nasional yang mampu melakukan perubahan dan  patut dibanggakan. Mereka itulah sebagai anak bangsa yang ajaib. Lantas Amien menyebut beberapa tokoh yang dilahirkan PAN dan dianggapnya sebagai anak ajaib.

Hatta Rajasa dianggapnya sebagai anak bangsa yang ajaib yang dilahirkan PAN. Hatta Rajasa satu-satunya anak bangsa yang pernah menjabat hingga enam jabatan menteri; Menristek, Menhub, Mensesneg, Menko Ekonomi merangkap sebagai Menteri Keuangan.

Selain Hatta, Sekjen PAN Taufik Kurniawan, juga dianggapnya sebagai anak ajaib. Menurutnya,  Taufik Kurniawan pertama kali masuk PAN dia hanya menjabat sebagai     Ketua Ranting PAN, kemudian berturut-turut, menjadi pengurus DPD, DPW, lantas Sekjen DPP PAN, dan kini menjadi Wakil Ketua DPR RI.

Mardiana Indraswati juga dianggapkanya sebagai anak ajaib. Dia satu-satunya  Srikandi PAN yang mampu mempertahankan kursi DPR RI hingga dua periode berturut-turut. Kini dia akan mencalonkan lagi untuk periode ketiga dari daerah pemilihan Jawa Timur VII, meliputi Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek.

Selain itu anak ajaib lainnya menurut Amien Rais, yakni Ketua FPAN DPR RI Tjatur Sapto Edy  dan Menteri PAN dan Reformasi Birokrati Azwar Abubakar.

Yang menarik, satu-satunya tokoh PAN yang disebut sebagai anak ajaib oleh Amien Rais yang  tinggal di luar Jakarta yakni Kang Yoto. Ketua DPW PAN Jawa Timur yang juga Bupati Bojonegoro tersebut dianggapnya sebagai anak ajaib, hal ini karena ketika Pemilukada Kabupaten Bojonegoro lima tahun yang lalu Kang Yoto mampu menumbangkan incumbent. Kini Kang Yoto mampu mempertahankan jabatannya sebagai Bupati Bojonegoro untuk periode kedua. Keajaiban itu menurut Amien Rais, Suyoto sebagai tokoh muda Muhammadiyah mampu menjadi Bupati dua periode berturut-turut di daerah yang berbasis nahdliyin. (wm-01)

Berita & Foto Terkait:
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s