Piala Mardiana Indraswati Diboyong Oleh Soetamoe FC

Dra. Mardiana Indraswati menyerahkan Piala Mardiana Indraswati kepada Kapten Tim Soetamoe FC

__________________________

MasWasis.com, Magetan, 24 Juli 2011 –  Dinginnya kota Magetan malam itu terasa tidak mampu menghapus peluh para pemain Futsal di arena Terminal Futsal Magetan.  Malam itu (24/7/2011) terjadi pertandingan final yang sangat seru antara Sutamoe Futsal Club  dan Dimin Club memperebutka  Piala Mardiana Indraswati.  Pada babak pertama skor 4 – 3 untuk kemenangan Soetamoe FC. Dari segi permainan kedua tim tampak tidak imbang  baik dari skil individu, kerjasama, dan spirit tim. Dimin Club hanya mampu mengimbangi permainan tik tak satu sentuhan Soetamoe FC hanya 10 menit babak pertama, selanjutnya Soetamoe FC merajalela di semua lini, dan menutup pertandingan pada babak kedua dengan skor telak 8-3.

Akhirnya juara  I diraih oleh Soetamoe FC dengan hadiah Rp. 1.500.000,-, juara II  Dimin Club mendapat hadiah Rp. 1.000.000,- juara III CIS FC mendapat hadiah Rp. 750.000,- , dan juara IV Grobog Tua FC mendapat hadiah Rp. 500.000. Selain itu, masing klub mendapat piala tetap. Sedang juara I disamping mendapat piala tetap juga mendapat piala bergilir serta piala untuk pemain terbaik.

Acara yang dihelat dalam rangka HUT RI dan Ulang Tahun PAN ini, diselenggarakan atas kerjasama Mardiana Indraswati Center (MIC)  dan DPD PAN Kabupaten Magetan.

Dalam sambutannya Dra. Mardiana Indraswati menyampaikan bahwa kegiatan futsal ini diadakan tidak semata-mata untuk mengembangkan olah raga. “ Di samping untuk mengembangkan olah raga di Magetan utamanya di bidang futsal,  kegiatan ini juga dimaksud untuk mempererat  hubungan persaudaraan antara warga PAN di Kabupaten Magetan dengan masyarakat umum lainya. Sehingga diharapkan kedepan bisa terjalin kerjasama yang harmonis antar kelompok  masyarakat di Magetan dan muaranya akan memajukan Magetan dalam semua bidang,” papar anggota Fraksi PAN DPR RI ini berapi-api.

Dibagian lain anggota Komisi IX DPR RI yang berangkat dari Daerah Peilihan VII Jatim ini berharap agar olah raga futsal ini bisa disambut hangat oleh masyarakat Magetan, sehingga tahun depan bisa digelar lagi.

Sementara itu Kuswiyanto, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur yang diberi kesempatan untuk memberi sambutan, menyampaikan bahwa dalam paradigma  PAN sekarang, PAN tidak hanya tampil dan berkecimpung dalam dunia politik melulu, tetapi juga tampil elegant dalam gerakan ekonomi, dan gerakan pencerahan. “Nah, olah raga futsal ini merupakan salah satu ekspresi gerakan PAN dalam memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat, sehingga masyarakat  paham akan pentingnya olah raga tanpa memandang latar belakang masyarakat. Pemahan akan pentingnya olah raga inilah bentuk ekspresi pencerahan dalam masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Ketua Fraksi PAN DPRD Provisins Jawa timur ini.

Sementara itu menurut Nahar Ali Mukti, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Magetan event  yang diberi title PAN Futsal Cup ini,  di buka tanggal 9 Juli yang lalu, dan berakhir tanggal 24 Juli, sehingga memakan waktu 16 hari penuh tanpa libur, diikuti oleh 126 klub se kabupaten Magetan. Rata-rata pengunjung setiap malamnya 500 orang.

Yang menarik, kegiatan yang direncanakan akan berlangsung rutin setiap tahun ini, panitia mendapat income bersih setiap malamnya sekitar sembilan ratus ribu rupiah, yang berasal dari kontribusi tiket dan parkir pengunjung. “ Uang Sembilan ratus ribu itu sampun bersih, sampun dipotong biaya pelaksanaan setiap malamnya,” tambah Nahar  yang menemui Wawasan Mahasiswa dan Pengurus DPW Jawa Timur yaitu Drs. Kuswiyanto, MSi. dan Drs. R. Suwasis Hadi  yang akan kembali ke Surabaya  sesaat setelah acara berakhir. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Slameto, pengurus DPD PAN Kabupaten Magetan yang malam itu sibuk mendokumentasikan  beberapa engle kegiatan tersebut. Malahan Slameto setengah membanggakan bahwa acara ini jauh lebih ramai  dan lebih mewah dibanding acara serupa di tempat yang sama beberapa beberapa waktu sebelumnya. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s