Lagi, Caleg PAN Digembleng Langsung Oleh Hatta Rajasa

Safari I, HRKetika Hatta Rajasa menggembleng Kader PAN di Hotel Utami. Dari kiri, Tjatur Sapto Edy, Hatta Rajasa, Suyoto, Eros Djarot, dan Kuswiyanto.

MasWasis.com, Surabaya, 14 Juli 2013 “Kader….Siap!…PAN….Menang….Hatta Rajasa…Presiden..!”, pekik heroik khas Partai Amanat Nasional menggema di Hall Madina, Hotel Utami,  kawasan Juanda, Sidoarjo. Sekitar 500 kader PAN, calon legeflatif dari daerah pemilihan Jatim I (Surabaya,Sidoarjo), Jatim II ( Kabupaten/Kota Pasuruan, Kabupaten/Kota Probolinggo), Jatim III (Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi) Jatim IV (Jember, Lumajang) mendapat pembekalan dari Ketua PAN Hatta Rajasa, Ahad (14/7/2013).

Caleg yang hadir tidak hanya caleg untuk DPRD Kabupaten dan Kota, tapi juga caleg DPRD Jawa Timur, dan caleg DPR RI yang berangat dari Dapil Jatim I,II,III, dan IV.

Menurut Sekretaris DPW PAN Jatim Kuswiyanto, acara yang bertajuk Safari Ramadan Hatta Rajasa  akan diteruskan ke dapil jatim lainnya. Dengan materi acara yang sama  Dapil Jatim V, VI, VII, akan dikumpulkan di tempat yang sama.  Selanjutnya Caelg Dapil VIII, IX, X, dan XI juga akan dijadikan satu untuk mendapat gembelngan dari Hatta Rajasa dalam  kesempatan berikutnya.

Acara Safari Ramadan Hatta Rajasa ini, dikemas dalam bentuk ceramah dan dialog, dimulai sejak pukul 10.00  hingga pukul 17.15 WIB, diakhiri dengan buka puasa bersama. Nara sumber yang tampil pada pertemuan yang cukup penting tersebut Suyoto (Ketua DPW PAN Jatim/Bupati Bojonegoro)  dan Masfuk (Ketua MPP PAN Jatim/Mantan Bupati Lamongan)   menyampaikan materi tentang  internal PAN.

Sementara itu materi yang berkaitan dengan marketing Caleg, disampaikan oleh Dr. Eny Haryati, M.Si. Materi tersebut lebih menonjolkan tentang arahan agar  para caleg bisa memasarkan diri dan mampu  menggalang massa dengan  penekanan pada masalah penampilan dan pembawaan diri para caleg di dapil masing-masing.

Sedang materi tentang strategi pemenangan  caleg pada setiap dapil, disampaikan Dr. M. Asfar dari PUSDEHAM Unair. Materi ini cukupberbobot, karena Asfar menyampaikan data hasil survey di setiap dapil. Selanjutnya langkah-langkah apa yang harus dilakukan setiap caleg untuk memenangkan pertaungan, dibeber secara rinci. Semacam tips dan trik untuk untuk menang dalam perebutan kursi legeslatif.   

Sebagai gongnya, Ketua Umum PAN Hatta Rajasa menyampaikan isue-isue terkini baik dalam isue nasional maupun isue internasional. Menko Perekonomian ini juga dengan sistematik  menjabarkan kekuatan PAN dan kekuatan lawan secara rinci, guna menghadapi Pemilu Legeslatif maupun Pilpres 2014.

Kepiawaian Hata Rajasa benar-benar tereksplor, selama satu setengah jam mampu menciptakan suasana pembekalan menjadi hening. Para caleg menyimak secara serius semua apa yang disampaikan Hatta Rajasa kata demi kata. Pada akhirnya para caleg merasa yakin mampu bersaing dengan lawan untuk menghadapi Pemilu 2014 yang akan datang.

Gemblengan Hatta Rajasa ini benar-benar ampuh, seolah mampu  mengasah pedang  yang semula tumpul menjad senjata yang siap untuk berperang.

 Acara pembekalan semacam ini sebenarnya telah diadakan pada Januari yang lalu, pada tempat yang sama, oleh Hatta Rajasa pula. Namun, pembekalan pada waktu itu untuk  semua Dapil di Jawa Timur, dengan materi yang bersifat umum, dengan penekanan pada konsolidasi partai. Tapi pembekalan yang sekarang lebih specifik dan rinci, disertai dengan langkah pemenangan yang terukur.   

Acara yang tertutup untuk pers ini (kecuali Media Online MasWasis.com), dihadiri sejumlah elit PAN baik dari pusat maupun dari Jawa Timur, namun pada sesi pembukaan hadir  pula Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Tampak hadir dalam perhelatan yang berbobot ini, antara lain Ketua Fraksi PAN  DPR RI Tjatur Sapto Edie, Eros Djarot (Ketua Umum PNBK), Ahmad Ruba’i (anggota FPAN DPR), Sunartoyo (anggota FPAN DPR), dan Revi Wahyuni (Wakil Sekjen DPP PAN). Dari jajaran DPW PAN Jatim tampak hadir antara lain Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Suli Daim, Malik Efendy, Ainur Rafiq, Sjamsul Huda, Didik Setyobudi, Sentot Adipramono, Delfri Yusransyah Daz, Fachrudin, Basuki, Agus Maimun. (wm-01, wm-09, wm-06)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s