Prof. Din Syamsuddin : Saya setuju Profesor Zainuddin tidak hanya dua periode menjadi Rektor UMSurabaya

Foto : Prof. Dr. Din Syamsuddin,  ketika memberikan sambutan dalam pelantikan  para Pembantu Dekan di lingkungan UMSurabaya.

___________________________________

Surabaya, 6 Oktober 2009, Wawasan Mahasiswa

Pelantikan para Pembantu Dekan di lingkungan  Universitas Muhammadiyah (UMSurabaya)  Selasa 15 September yang lalu terasa istimewa. Hal ini dikarenakan dilakukan di bulan suci dan dihadiri pula oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Syamsuddin, MA.

Pada acara tersebut hadir pula antara lain Rektor, para Pembantu Rektor, Dekan, para Ketua Lembaga/UPT di lingkungan UMSurabaya, Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, para Sivitas Akademika UMSurabaya, dan para undangan dari lingkungan Muhammadiyah di Surabaya.

Pada kesempatan tersebut Rektor UMSurabaya Prof. Dr. Zainuddin Maliki, MSi. menyampaikan perkembangan UMSurabaya akhir-akhir ini antara lain  pembangunan gedung G berlantai 6 yang telah rampung sekitar 60 persen. Selain itu Rektor juga menyampaikan keberhasilan UMSurabaya mendapatkan penghargaan dari KOPERTIS Wilayah VII sebagai Lima Perguruan Tinggi Unggulan di Jawa Timur bersama dengan UPN,  UWM, UK Petra, dan UNMUH Malang.

Sementara itu  Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin, menungkapkan bahwa selama dia menjadi Ketua Umum PP Muhammadiyah jarang sekali menghadiri pelantikan Rektor di lingkungan PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah). “Namun, kali ini saya menghadiri pelantikan Pembantu Dekan.” ungkapnya, disambut tawa para hadirin.

Di bagian lain Din Syamsuddin menyinggung keberhasilan UMSurabaya dalam membangun gedung bertingkat. “Saya siap meresmikannya asal pembangunannya rampung sebelum Muktamar (Muhammadiyah, red). Dan kalau bisa sekalian peresmian gedung sekaligus peletakan batu pertama untuk gedung berikutnya,” tambahnya, lagi-lagi disambut tawa undangan.

Menyinggung keberhasilan UMSurabaya  mendapat penghargaan dari KOPERTIS Wilayah VII sebagai salah satu dari lima Perguruan Tinggi Swasta Unggulan  di Jawa Timur, Din Syamsuddin memberikan apresiasi kepada Rektor UMSurabaya, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, MSi dengan terbuka. “Saya setuju apabila Profesor Zainuddin nanti menjabat Rektor UMSurabaya tidak hanya dua periode, tetapi bisa  tiga periode,   dan seterusnya. Seperti Rektor UNMUH Malang, saat ini sudah mengabdi pada periode ke tiga” ungkap Din Syamsuddin, disambut tepuk tangan  para Sivitas Akademika UMSurabaya, tanda setuju. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s