Din Syamsuddin  Menyarankan Agar Rektor UMSurabaya Tidak Berharap  dari Reshuffle Kabinet

FOTO: Din Syamsuddin ketika memberi sambutan dalam peresmian Gedung G-Inspire .____________________   

MasWasis.com, Surabaya; 5 Maret 2011 – Mendung cerah di bumi Sutorejo Surabaya Sabtu sore itu seolah ikut menyambut persemian gedung baru UNMUHSurabaya . Gedung berlantai enam yang diberi nama G-inspire itu kini tampak berdiri  kokoh diantara gedung-gedung yang telah ada di kampus terpadu UNMUHSurabaya jalan Sutorejo 59 Surabaya Timur.

Yang menarik, gedung baru yang peletakan batu pertama dilakukan oleh  Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin    pada tanggal 7 Juli 2009 ini, kini  juga diresmikan oleh Din Syamsuddin sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah. Jadi, Din Syamsuddin meletakkan batu pertama sebagai Ketua Umum PP Muhamadiyah pada masa bakti yang pertama, sedangkan peresmiannya pada masa bakti yang kedua. Begitu juga Prof Zainnudin Maliki, ketika peletakan batu pertama gedung baru tersebut menjabat Rektor pada masa bakti yang pertama dan peresmiannya pada masa bakti yang kedua.

Acara yang dimeriahkan tari Gandrung Banywangi dari SD Muhammadiyah 4 Pucang  dan tampilan Ngerap dari SD Kreatif Baratajaya ini dihadiri  antara lain  Prof. Dr. H. Suyatno, MPd. (Rektor UHAMKA), Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur), Nurcholis Huda (Wakil Ketua PWM Jatim), Prof Zainuri (Rektor UMSIDA), Sulthon Amien MM (Ketua BPH UNMUH Surabaya), Kuswiyanto, MSi. (Sekretaris BPH UNMUH Surabaya/Sekretaris DPW PAN Jatim), serta Civitas Akademika UNMUH Surabaya.

Pada kesempatan itu pula UNMUH Surabaya juga memberikan penghargaan kepada para Pedagang Kaki Lima di sekitar kampus, antara lain, penjual Bakso, warung Soto, penambal ban, warung tempe penyet dan pedagang es.

Dalam sambutannya Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin mengapresiasi atas peresmian gedung baru yang berlantai enam tersebut dan berharap gedung baru tersebut akan meningkatkan kualitas dari alumni  UMSurabaya. Dan mampu menciptakan manusia yang berkompeten di bidangnya masing-masing sesuai semboyan UMSurabaya “Leads You to be Competens”.

Di Bagian lain Din Syamsuddin menyoroti perkembangan UMSurabaya yang terasa lamban dibanding Universitas Muhammadiyah lainnya di Jawa Timur, padahal dari segi usia UMSurabaya paling  tua. “Dibanding  UNMUH lainnya di Jawa timur, UMSurabaya  perkembangannya agak terlambat, namun akhir-akhir ini setelah Rektornya dijabat Prof. Zainuddin perkembangannya cukup pesat. Untuk itu saya berharap Prof. Zainuddin tetap konsentrasi mengembangkan UMSurabaya ke depan. Nggak usah berharap dan mikirin reshuffle kabinet,”  urai Din sambil tersenyum yang disambut  aplaus hadirin. (wm01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s