Kader PAN Kota Kediri Digembleng di Puncak Bukit

Suasana perkaderan dengan kelas kecil sehingga proses perkaderan bisa optimal, R. Suwasis Hadi sedang menyampaikan materi.

MasWasis.com, Kediri, 20 Mei 2012 – Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang diselenggarakan oleh DPD PAN Kota Kediri berlansung sukses, 45 peserta semuanya lulus dengan nilai bagus. Menurut Ainur Rafiq Sophiaan, Ketua FIW Jawa Timur, tingkat kedisiplinan peserta cukup tinggi, sebagai indikasinya hanya satu orang yang minta ijin untuk tidak mengikuti satu sesi. Hal ini bisa terjadi karena para peserta memahami betul pentingnya kegiatan perkaderan, materinya cukup relevan dan  instruktur (pemateri) cukup kompeten.

Acara yang digelar di puncak bukit di luarkota Kediri ini mengambil tempat di Selopanggung Hotel and Resort, sekitar 30 menit dari pusat kota. Dengan suhu udara yang sejuk dan view di sekitar hotel yang cukup ecsotic, membuat para peserta dan instruktur merasa kerasan.

Pada hari kedua (Ahad ) sehabis subuh peserta sudah melakukan kegiatan berupa lari pagi keliling bukit, kemudian dilanjutkan senam pagi bersama di halaman hotel  dengan instruktur senam yang professional.

 Kegiatan yang berlansung selama dua hari ini (19-20/5/2012), dikawal langsung oleh para Instruktur Nasional sekaligus pemateri yang telah berpengalaman belasan tahun mengelola perkaderan di Jawa Timur,  yakni Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Ainurofiq Sophiaan, Sjamsul Huda, Basuki Babussalam, dan Didik Setyobudi. Disamping para instruktur ada dua orang nara sumber yang menyampaikan materi yakni Ali Mukti dan Abdullah Abubakar, Wakil Walikota Kediri.

Kuswiyanto, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur membawakan materi ‘Sejarah dan Platform Partai’. Sedang R. Suwasis Hadi, menyampaikan materi tentang ‘Tatacara mengkonversi suara menjadi kursi berdasarkan UU Pemilu yang baru’. Berikutnya Ainur Rafiq Sophiaan membawakan materi ‘Dasar-dasar Ilmu  Politik’, Sjamsul Huda membawakan materi ‘Kepemimpinan’, Basuki Babussalam dengan materi ‘Menjangkau Pemilih’, Didik Setyobudi menyampaikan topik ‘Teknik Persidangan’ dan Ali Mukti menyampaikan materi AD/ART. Sementara itu Wakil Walikota Kediri Abdullah Abubakar, menyampaikan materi ‘Sistem Pemerintahan Daerah’.

Dengan materi yang cukup padat dan berbobot semacam itu diharapkan para lulusan LKAD akan mampu menjadi kader PAN yang siap bekerja keras  dan mampu melakukan penggalangan  massa tanpa henti demi kemenangan Pemilu Legeslatif maupun Pilpres pada tahun 2014 yang akan datang. Sesuai harapan Ketua DPD PAN Kota Kediri Kolifi Yunon ketika ditemui WawasanMahasiswa di lokasi LKAD.

Sementara itu Sekretaris DPD PAN Kota Kediri  Abdul Bagi Bafaqih di tempat yang sama menjelaskan jumlah peserta sengaja dibuat sedikit supaya lebih efektif. Sebenarnya, menurutnya,  peserta LKAD telah terdaftar sebanyak 90 orang, namun bila dipaksakan akan tidak efektif sehingga sisanya akan mengikuti LKAD berikutnya.

Pada acara penutupan R. Suwasis Hadi membacakan SK kelulusan peserta LKAD dan mengumumkan lima nama yang dinyatakan lulus dengan predikat lulus terbaik. Kelima peserta tersebut yakni M. Taufik Gani, Achmad Fauzi Prijono, Bambang Sugeng, Firdaus, dan Hendriyanto. Kelima peserta tersebut mendapatkan PIN Kader Amanat Dasar yang diSematkan oleh para Instruktur di dada masing-masing.

Pada acara tersebut selain jajaran pengurus DPD PAN Kota Kediri, hadir pula Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri Arifin Tafsir dan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Kediri Iskak. (mw-01)

Berita & Foto Terkait:
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s