Kabut  Gunung Lawu Tak Mampu Mematahkan Semangat Kader PAN Magetan

LKAD MagetanFoto Bersama peserta LKAD dengan para Instruktur dan Ibu Mardiana Indraswati (Anggota FPAN DPR RI Dapil VII Jatim)

MasWasis.com, Sarangan, 10 Februari 2013 – Mentari hanya nampak sesekali. Sepanjang hari kabut membungkus penuh Gunung Lawu. Hotel Merah,Sarangan, tempat perhelatan Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) DPD PAN Magetan tak luput diselimuti kabut putih. Dingin menggigil, menusuk tulang. Namun, semangat kader PAN Magetan seolah tak terpengaruh oleh cuaca yang kurang bersahabat tersebut. Setiap selang beberapa saat terdengar teriakan,  Kader ! Siap !, PAN ! Menang !, Hatta Rajasa ! Presiden !, saling bersautan dan menggema dari Hall Hotel yang terletak di tepi Telaga Sarangan tersebut.

Sepanjang 5 km sebelum lokasi , bendera PAN berkibar di jalan-jalan menuju Sarangan, seolah menyampaikan pesan kemenangan untuk masyarakat yang sedang berwisata ke Sarangan.

Sabtu –Ahad (9-10/2/2013) DPD PAN Kabupaten Magetan mengadakan LKAD yang diikuti oleh para bakal Caleg sebanyak 60. Terdiri dari 55 bakal caleg dari DPD PAN Magetan dan 5 orang dari DPDP PAN Kabupaten Madiun. Para bakal caleg tersebut digembleng langsung oleh para Instruktur Nasional PAN yang berdomisili di Jawa Timur. Setidaknya enam orang Instruktur Nasional mengawal langsung kegiatan tersebut, yakni  Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Ainur Rafiq Sophiaan, Syamsul Huda, Didik Setyobudi, dan Basuki Babussalam. Disamping keenam Instruktur Nasional, tampil juga dua orang nara sumber dari DPW PAN Jatim  yang mengisi perkaderan tersebut yaitu Suli Da’im dan Malik Efendy.

Acara yang wajib diikuti oleh para bakal caleg DPRD Kabupaten/Kota  ini juga mendapat materi dari Mardiana Indraswati, anggota DPR RI yang berangkat dari dari Dapil VII Jatim.

Pada hari kedua, setelah mendapat ilmu secara teoritik di dalam kelas, para peserta diterjunkan langsung ke masyarakat untuk memperkenalkan PAN dan Hatta Rajasa, dibekali stiker PAN dan Hatta Rajasa. Mirip KKN ala mahasiswa.

Terpilih sebagai peserta terbaik dalam kegiatan kaderisasi tersebut yakni Sutikno (Ketua DPD PAN Magetan), Prayitno (mantan anggota DPRD Kab. Magetan), Sukamdi (Ketua DPD PAN Kab. Madiun), dan Muchammad Fajar. Namun, selain terpilih peserta terbaik ada 6 orang peserta yang dinyatakan tidak lulus. Menurut Master of Tranining LKAD R. Suwasis Hadi, pada umumnya mereka yang tidak lulus dikarenakan kurang disipilin, utamanya dalam tingkat kehadiran. Dalam Tata Tertib LKAD sudah disebutkan bahwa peserta tidak boleh absen lebih dari satu sesi, namun kenyataannya masih saja peserta yang absen lebih dari satu. Begitu juga perilaku dan keaktifan selama mengikuti perkaderan juga dinilai oleh Tim Instruktur.  (wm-01, wm-07)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s