Serah Terima Pembantu  Rektor UNMUH Surabaya

Para Pembantu Rektor sedang foto bersama dengan Rektor dan BPH

MasWasis.com, Surabaya, 7 Februari 2012 – Serah terima jabatan tiga orang Pembantu Rektor Universitas Muhammadiyah  Surabaya yang dilangsungkan Selasa (7/02/2012) di kampus terpadu UMSurabaya berlangsung cukup meriah. Acara yang digelar di Auditorium G-inspire lantai enam ini dihadiri oleh sekitar 200 orang Dosen dan Karyawan UMSurabaya  termasuk para pimpinan di UMSurabaya.

Pembantu Rektor periode 2008/2012 yang terdiri dari Dr. Syamsul Shodiq, MPd. (PR I), Dra. Chusnal Aini MPd., MPd. (PR II) dan Ir. Gunawan MT (PR III), menyerahkan jabtannya kepada para Pembatu Rektor yang baru  yaitu Dr. Mahsun Djayadi (PR I), dr. Sukadiono, MM. (PR II), dan Dra. Mas’ulahm, MA. (PR III).

Yang menarik periodisasi Pembantu Rektor yang baru tersebut dalam SK-nya hanya sekitar sepuluh bulan, mulai Februari 2012 hingga Oktober 2012.  Hal tersebut diungkap oleh Rektor UMSurabaya Prof. Dr. Zainuddin Maliki, MSi., ketika memberikan sambutan dalam sertijab tersebut. Status  Pembantu Rektor yang baru masih berstatus sebagai Pelaksana Tugas (Plt) belum merupakan jabatan yang definitif.

 Hal yang sama seperti diungkapkan Rektor, status Rektorpun ternyata juga masih belum definitif, karena masa bhakti Rektor untuk periode kali ini hanya sekitar satu tahun. Namun, menurut Rektor, dalam SK dari PP Muhammadiyah tentang pengangkatan Rektor disebutkan masa bhakti Rektor hingga September 2012 atau bisa diperpanjang atau ditinjau kembali. Nah, berdasar dictum SK Rektor yang demikian itulah, menurut Rektor, akhirnya SK pengangkatan Pembantu Rektor juga merupakan derivative dari SK pengangkatan Rektor. “ Jadi menurut penafsiran saya , jabatan Rektor , maupun Pembantu Rektor kali ini  bisa sesuai waktu batasan Sk tersebut, bisa diperpanjang sampai empat tahun, bahkan bisa juga hanya beberapa bulan sudah diganti di tengah jalan,” ungkap Rektor  berseloroh yang disambut tawa para hadirin.

Namun Rektor buru-buru menjelaskan bahwa meskipun jabatan Rektor maupun Pembantu Rektor hanya hitungan bulan , tidak  boleh kemudian bekerja asal-asalan, karena jabatan itu amanah.

Sejauh pengamatan Wawasan Mahasiswa, karena prestasinya Rektor yang sekarang ini  sebenarnya mendapat sinyal dari Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin  untuk menjabat kembali pada periode ketiga seperti halnya Rektor UMM. Sinyal yang cukup jelas itu disampaikan Prof. Din Syamsuddin ketika melantik para Pembantu Dekan di UMSurabaya tanggal 15 September 2009. Pernyataan Din Syamsuddin tersebut sebagai berikut “Saya setuju Profesor Zainuddin tidak hanya dua periode menjadi Rektor UMSurabaya”. (wm-01)

BACA JUGA : Prof. Din Syamsuddin : Saya setuju Prof. Zainuddin Tidak Hanya Dua Periode Menjadi Rektor UMSurabaya

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s