Tiga Pilar Paradigma Baru PAN

FOTO : Kang Yoto menyampaikan ide-ide barunya dalam Rapat Pleno DPW PAN Jatim di Ruang SB Rumah PAN Jatim.

________________________

MasWasis.com, Surabaya, 13 April 2011– Paradigma baru PAN yang digagas oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur Suyoto dilontarkan dalam Rapat Pleno III DPW PAN Jawa Timur, Rabu 13 April 2011. “Ada tiga pilar paradigma baru PAN, pertama; PAN sebagai gerakan politik untuk solusi bangsa, kedua; PAN sebagai gerakan pencerahan untuk pembangunan karakter bangsa,” jelas Kang Yoto dengan gaya yang khas. “Dan ketiga” tambahnya “ PAN sebagai gerakan ekonomi untuk pemberdayaan rakyat.” Ketiga pilar inilah yang akan diekspose oleh DPW PAN Jawa Timur sehingga diharap akan menjadi paradigm baru PAN secara nasional.

Rapat Pleno III DPW PAN Jawa Timur yang berlangsung di ruang Soetrisno Bachir, Rumah PAN jalan Darmokali 5C, Surabaya ini dibuka oleh Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Kuswiyanto. Dalam pembukaannya Kuswiyanto menyampaikan agenda Rapat Pleno III DPW PAN tersebut sekaligus menjelaskan program DPW PAN Jawa Timur dalam jangka pendek. Dalam bulan Mei nanti DPW PAN Jawa Timur bersama dengan DPD PAN seluruh Jawa Timur akan dilantik oleh Ketua Umum DPP PAN Hatta Radjasa. Acara tersebut direncanakan akan berlangsung di Hotel Sangrila, yang akan dihadiri sekitar 1000 undangan. Kepanitiaan perhelatan besar ini diserahkan sepenuhnya kepada tiga orang pengurus DPW PAN Jawa Timur, yaitu Ali Mukti, R. Suwasis Hadi dan Mas’ad Fachir.

Program DPW PAN Jatim lainya berupa EchoTani PAN; program ini sasaran utamanya para petani di pedesaan. Program EchoTani PAN ini dipercayakan kepada Sjamsul Huda, Rahman, dan Budi.

Program andalan lainnya berupa pembangunan network internet yang bisa diakses oleh kader PAN maupun masyarakat umum, sementara di beri nama http://www.monggo-monggo.com. Program ini ditangani oleh satu tim yang professional ditambah Firda Badri.

Rencana rapat DPW berikutnya disampaikan mekanismenya oleh Kuswiyanto, yakni Minggu pertama  Rapat Badan POK dan BAPILU semua Dapil, Minggu kedua Rapat Badan Perkaderan, Minggu Ketiga Rapat Badan-badang Sektor, dan Minggu keempat Rapat Pleno. “Jadi Rapat Pleno diagendakan setiap sebulan sekali,” tambah Kuswiyanto.

Selanjutnya dalam arahannya Kang Yoto menjelaskan acara di SangriLa tersebut  direncanakan tidak hanya pelantikan tetapi ada acara yang tidak kalah penting yakni kegiatan character building yang diberi title Managemen Qolbu Al-Fatihah. Isi dari MQ Al-Fatihah tersebut antara lain; Instrumen Al-Fatihah, Jalan Sukses Al-Fatihah, dan Strategi Sukses  Hidup.

Menurut Kang Yoto  Training Managemen Qolbu Al-Fatihah ini akan diikuti oleh seluruh pengurus DPW PAN Jawa Timur, pengurus DPD PAN se Jawa Timur, DPP PAN yang menghadiri pelantikan tersebut. “Bahkan Bang Hatta, kami harap juga bisa mengikutinya,” tambah Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik ini. (wm-01)

Berita Terkait :  

 

Iklan

4 Balasan ke

  1. PAN Bondowoso berkata:

    Selamat dan sukses PAN Jatim kapan pak pelantikan penggurus baru PAN Bondowoso?

  2. Mas Wasis berkata:

    Rencananya sih, DPD PAN se Jawa timur akan dilantik bersama-sama di Surabaya oleh Bang Hatta, namun hingga kini belum ada kepastian hari dan tanggalnya. Namun sambil menunggu pelantikan sebaiknya tetap menjalankan program kerja, utamanya MUSCAB dan menyiapkan pendaftaran ulang PAN. Teman-teman di Bondowoso udah jahitkan jaket PAN apa belum ? Heeeee. Salam ya untuk semuanya.

  3. kit berkata:

    kapan rencananya untuk bondowoso LKAD tahun 2013… oh iya bagaimanapun juga PAN biru duluan pak.

  4. Mas Wasis berkata:

    Jadwal LKAD, tgl 18-19 Mei Kab. Gresik, tgl. 25 tidak ada LKAD karena Instruktur ada acara. Tgl. 1-2 Juni LKAD Kab. Malang, Tgl. 8-9 LKAD Situbondo. Tgl. 15-16 Juni belum ada yang pesan, kalau Bondowoso akan mengadakan tgl tsb. segera hubungi Korp Instruktur Nasional Jawa Timur ( Mas Wasis atau Mas Ainur. atau hub, email : wasis_indonesia@yahoo.com).Pokoknya, siapa yg pesan duluan yg akan dilayani lebih dulu.Thx

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s