Peserta LKAD PAN  Ngawi  Lulus Seratus Persen

LKAD NgawiPeserta LKAD dibaiat dengan mengucapkan Sumpah dan Janji Kader

MasWasis.com, Sarangan, 17 Maret 2013 – Cerahnya langit Sarangan seiring dengan suasana ruang pertemuan Hotel Merah yang terletak di tepi Telaga itu. Saat itu sebanyak 43 orang kader PAN Ngawi  sedang mengikuti Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD). Pelatihan yang digembleng langsung oleh para Instrukutur yang bersertifikasi Nasional itu, disamping sebagai sekolah politik juga para kader disiapkan untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Ngawi. Selama dua hari penuh Sabtu-Ahad (16-17/3/2013)  para peserta melahap semua materi yang silabusnya telah divalidasi dan diberlakukan secara nasional oleh DPP PAN. Lima orang Instruktur Nasional yang menggembleng para kader pilihan ini yakni Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Ainur Rafiq Sophiaan, Didik Setyobudi, dan Syamsul Huda.  Kelima orang  Instruktur Nasioanal yang tinggal di Jawa Timur tersebut hampir setiap minggu keliling daerah di Jawa Tumur untuk menggembleng para kader PAN yang akan maju dalam pemilihan legeslatif tahun 2014 yang akan datang.

R. Suwasis Hadi dipercaya sebagai Master of Training (MoT) dengan dibantu dua orang Asisten MoT yakni Ainur Rafiq Sophiaan dan Didik Setyaobudi.

Disamping lima orang Instruktur, pada perhelatan tersebut juga tampil tiga orang nara sumber yang kompeten untuk menyampaikan materi yakni Suli Daim, Malik Efendy, dan Supeno.

Pelatihan Kader tingkat dasar kali ini semua peserta dinyatakan lulus, sesuai SK Master of Training yang dibacakan oleh Didik Setyobudi. Sejauh pengamatan MasWasis.com, jarang sekali LKAD lulus seratus persen.

Seperti pada pelatihan kader sebelumnya LKAD kali ini terpilih empat orang lulusan terbaik yakni Indah Wiyandari, Zaenudin, Achmad Sirojul Miftah, dan Anton Budi. Kelima orang tersebut mendapat penghormatan penyematan Pin Kader Dasar oleh para Instruktur. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s