Partai X  Berusaha Menguasai Aset Amal Usaha Muhammadiyah

MasWasis.com, Surabaya, 16 Agustus 2011 – Ada hal yang cukup menarik sekaligus mengejutkan pada acara Baitul Arqom UMSurabaya, yang digelar di Gedung G-inspire, Selasa (16/8/2011).   Pada acara tersebut Prof. Dr. Thohir Luth, MA., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur, menyampaikan bahwa kader Partai  X terang-terangan menyalahgunakan jabatannya dalam mengelola amal usaha Muhammadiyah di Lamongan.

“Saya tidak habis pikir pengelola Rumah Sakit Muhammdiyah Lamongan ternyata kader PKx  (Thohir Luth, menyebut dengan jelas nama sebuah Partai, red.) dan  menyalahgunakan amanah pengelolaan Rumah Sakit Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur itu. Dia  menyalahgunakan keuangan dengan jalan meminjamkan uang milik Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan sebesar  5 milyard rupiah   ke sebuah BMT  dengan melanggar aturan yang ada,” ungkap Thohir Luth geram   sambil menggelengkan kepala. Peserta terhenyak mendengar uangkapan Thohir Luth tersebut. Suasana pertemuan hening sejenak.  “Padahal,”  tambah Guru Besar UNIBRAW Malang tersebut, “kita ini (Muhammadiyah, red.) untuk mengembangkan amal usaha di Jawa Timur harus   pinjam uang sana sini dengan prosedur dan administrasi yang sangat rumit dan berbelit serta memakan waktu yang cukup lama. Lha kok  ini uang lima milyard dipinjamkan ke pihak luar begitu saja hanya dengan bukti  selembar kwitansi.”

“ Partai yang slogannya Bersih dan Peduli, ternyata bersih-bersih dan tidak peduli,” sindir Thohir Luth disambut tawa peserta Baitul Arqom.

Akhirnya, menurut Thohir Luth, pengelolaan Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan langsung ditangani oleh PP Muhammadiyah, sampai  ada penyelesaian.

Menurut ideolog Muhammadiyah itu, cara-cata PKx ini patut diduga sudah di-setting dari pusat oleh partai tersebut  dan diberlakukan di seluruh Indonesia untuk menguasai amal usaha Muhammadiyah. (wm-01)

BERITA DAN FOTO TERKAIT :

1. Sepuluh Sikap Positif Dalam Melayani Pelanggan

2. ‘Mengabdi dan Melayani’, Menjadi Motto Pelayanan UMSurabaya

3. Foto Terkait

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s