PAN Tidak Ingin Dicurangi dan Tidak Ingin Mencurangi

MasWasis.com, Magetan, 2 Februari 2014 –  Di hadapan ribuan kader PAN se Daerah Pemilihan  Jawa Timur 7, Ketua Umum PAN menegaskan bahwa, PAN harus mampu mencapai target dua digit. Artinya secara nasional PAN minimal harus mendapatkan 10 persen. Bahkan Menko Perekonomian ini optimis PAN bisa melampau taget tersebut. Menurutnya, sesuai survey resmi yang dilakukan oleh sebuah lembaga survey yang cukup kredible, bahwa bila Pemilu diadakan pada saat ini PAN memperoleh 60 kursi DPR RI. Bila PAN pada pemilu 9 April nanti  pada setiap Dapil memperoleh 1 kursi, maka PAN akan memeperoleh 77 kursi. Dengan demikian PAN secara nasional akan mendapatkan 13 persen.

Begitu juga hasil survey untuk Dapil Jatim VII cukup menggembirakan, hal ini karena dipastikan Dapil Jatim VII telah memenuhi target satu kursi DPR RI. Malahan perolehannya jauh lebih banyak dibanding hasil Pemilu 2009 yang lalu.

Dalam acara yang bertajuk ‘Silaturahmi Hatta Rajasa di Dapil Jatim VII’ ini, Hatta Rajasa memberi arahan bahwa pada awal kampanye terbuka nanti para Caleg dan kader PAN untuk melakukan aksi nyata di lingkungan masing-masing dalam bentuk bakti sosial. Bentuk aksi nyata tersebut antara lain   membersihan jalan  umum, membersihkan selokan, membersihan Masjid, dan fasilitas umum lainnya.

Di bagian lain Hatta Rajasa menegaskan bahwa dalam Pileg dan Pilpres nanti PAN ingin menang secara ksatria. PAN tidak ingin dicurangi namun juga tidak ingin mencurangi. Dengan demikian rakyat akan tahu  bahwa PAN  merupakan partai yang bermain elegan dan bisa bekerjasama dengan kekuatan politik manapun.

Sementara itu  anggota FPAN DPR RI yang berangkat dari Dapil Jatim VII, Mardiana Indraswati, ketika memberi sambutan, mengharapkan para kader PAN  siap untuk menjaga soliditas  dan bekerja keras agar perolehan suara di Dapil Jatim VII meningkat dan memberi kontribusi perolehan suara yang signifikan di tingkat nasional.

Acara yang berlangsung  Ahad siang  (2/3/2014)  tersebut dihadiri  para caleg Dapil Jatim 7 baik DPR RI, DPRD Provinsi, maupun DPRD Kabupaten.  Hadir pula Barisan  Muda Penegak Amanat Rakyat (BM PAN) dan Perempuan Amanat NAsional (PUAN)  se Dapil Jatim 7.

Yang isimewa acara diselenggarakan di Gedung PGRI Magetan ini dihadiri pula Pengurus Daerah Muhammadiyah, Pengurus Aisyah, dan Pemuda  Muhammadiyah dari Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek, dengan seragam resmi masing-masing.

Tampak hadir pula Ketua Fraksi PAN DPR RI Tjatur Sapto Edy, Wakil Sekjen Aziz Subekti, anggota FPAN DPR RI Muhammad Hatta. Dari jajaran DPW PAN Jawa Timur tampak duduk di deretan terdepan, R. Suwasis Hadi, Caleg DPRD Jatim nomor urut 2, dan Suli Da’im,Wakil Ketua DPW PAN Jatim.

Acara dihibur Karawitan Sanggar Seni Budaya H Koeweri dari Magetan dan Paduan Suara Aisyah Pacitan. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s