Lulusan S2 Mendominasi Wisuda ke 34 UNMUHSurabaya

WISUDA UMS14MasWasis.com, Surabaya, 11 Mei 2014 – Mulai tahun ini Wisuda Universitas Muhammadiyah Surabya (UNMUHSurabya) dilakukan setiap semester, tahun-tahun sebelumnya wisuda diselenggarakan setiap tahun pada awal semester gasal, dengan pesertanya yang terlalu banyak. Sehingga untuk mencari gedung yang tepresentatif agak kesulitan. Nah, dengan penyelenggaraan wisuda setiap semester, maka mahasiswa yang lulus pada semester gasal bisa langsung ikut wisuda pada awal semester genap, tidak harus menunggu pada awal semester tahun akademik berikutnya. Begitu sebaliknya mahasiswa yang telah lulus pada semester genap bisa langsung ikut wisuda pada awal semester gasal berikutnya.
Pada wisuda ke 34 lulusan tahun akademik semestser 2003/2001 diselenggarakan di Dyandra Convention Center (ex Gramedia Expo) jalan Basuki Rahmat, Surabaya, Ahad (11/05/2014). Gedung mewah di jantung kota Surabaya tersebut cukup representatif dan mudah dijangkau dari berbagai arah.
Peserta wisuda kali ini sebanyak 260 wisudawan baik dari jenjang S1 maupun jenjang S2. Uniknya jumlah peserta wisuda jenjang S2 jauh lebih banyak katimbang jumlah peserta wisuda jenjang S1. Jenjang S2 sebanyak…wisudawan dan jenajang s 1 hanya … wisudawan. Hal ini sempat disentil oleh Nur Cholis, Wakil Ketua PWM pada saat memberikan sambutan. Menurutnya wisuda UNMUHSurabaya kali ini merupakan wisuda jenjang S2 sedang jenajng S1 hanya nutut. Ungkapan tersebut membuat ketawa para undangan yanh hadir.
Jajaran pimpinan UNMUHSurabaya hadir lengkap, Rektor Dr. dr. Sukadiono, MM, Warek I, Dr. A. Azis Alimul Hidayat, S.Kep., NS., M.Kes., Warek II Dr. Mahsun, M.Ag., dan Warek III Dra. Mas’ulah M.A. Begitu juga hadir Senat Universitas, para Dekanm, Wakil Dekan, dan para Dosen. Tidak terkecualai Majelis DIKTI PP Muhammadiyah dan PW Muhammadiyah Jawa Timur.
Pada wisuda kali ini, wisudawan denga IPK tertinggi jenjang S1 diraih oleh Lina Melati dengan IPK 3,37, sedang IPK tertinggi jenjang S2 diraih oleh Ni’matun Fauzaiah, M.PdI, dengan IPK 3,81. Surat ketutusan di tentang IPK tertinggi dibacakan langsung oleh Warek I, Dr. A. Azis Alimul Hidayat, S.Kep., NS., M.Kes.
Sementara itu orasi ilmiah disampaikan oleh Dr. dr. Sukadiono, MM selaku Dosen UNMUHSurabaya. (wm-01, wm-08)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s