LKAD PAN Sidoarjo Sebagai Langkah Awal Mencapai Target Dua Belas Kursi dan Hatta Rajasa RI Satu

LKAD SdaMasWasis.com, Mojokerto, 23 Desember 2012 – Kabut tebal menyelimuti Gunung Arjuno Trawas, Mojokerto. Suhu dingin menyeruak menusuk hingga ke tulang belulang. Mengginggil. Darahpun seakan membeku.

Meski cuaca kurang bersahabat dan menghadang hasrat, namun sebanyak 39 peserta calon kader militan PAN DPD PAN Kabupaten Sidoarjo tidak surut semangat untuk mengikuti Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang dilaksanakan di lereng gunung Arjuno,  Sabtu-Ahad (23-24/12/2012).

 Pelatihan kader tingkat dasar ini mengambil tempat di Hotel PCP, Trawas, Mojokerto, sekitar satu setengah jam perjalanan dari Surabaya.

Dalam sambutan pembukaan, Ketua DPD PAN Kabupaten Sidoarjo Ir. Imam Sugiri, MM., LKAD ini untuk menyiapkan  kader PAN di Sidoarjo yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupatem  pada Pemilu Legeslatif tahun 2014 yang akan datang. Peserta, tambah Sugiri, terdiri dari pengurus harian DPD PAN Kabupaten Siodarjo, Ketua DPC dan Sekretaris PAN se Sidoarjo. Selain itu ada dua perserta dari DPD PAN Kabupaten Pasuruan.

Selanjutnya Imam Sugiri mengungkapkan bahwa DPD PAN Kabupaten Sioarjo pada Pemilu legeslatif tahun 2014 mematok target perolehan minimal 12 kursi dari 8 kursi yang sekarang telah diraih.

“Apabila target tersebut tercapai,” tambah alumni UNMUHSurabaya ini, “DPD PAN Sidoarjo optimis akan mampu ikut mengantarkan Hatta Rajasa menjadi Presiden RI pada Pilpres tahun 2014. Dan LKAD ini merupakan langkah awal  untuk mencapai target-target tersebut”.

Kegiatan yang dibuka oleh Ketua Bakader Suli Da’im Sabtu (22/122012)  pukul 10.00 WIB ini, ditutup pada hari Ahad  pukul 16.00  WIB, oleh Sunartoyo, anggota FPAN DPR RI dari Dapil II Jawa Timur (Surabaya-Sidoarjo).

Sedang Instruktur yang menggembleng peserta LKAD ini Syamsul Huda (MoT), R. Suwasis Hadi (ASMOT), Ainur Rafiq Sophiaan (ASMOT), Kuswiyanto (Sekretaris DPW PAN Jatim) Didik Setyobudi, dan Basuki Babussalam. Selain dikawal enam orang Instruktur Nasional yang elah malang melintang di dunia perkaderan sejak PAN berdiri, KLAD ini juga menghadirkan dua orang nara sumber yang kompeten. Materi AD/ART PAN disampaikan oleh Ketua POK DPW PAN Jatim Malik Effendy, sedang materi Sistem Pemerintahan Daerah disampaikan langsung oleh kader PAN yang kini menjadi Wakil Walikota Kediri yakni Abdullah Abubakar. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s