Seminar Internasional Akan Menjadi Agenda Rutin UMSurabaya

Dr. Ahmad Idris Asmaradhani, MPd.

Surabaya, 15 Desember 2011 –  Hajatan Internasional yang digelar UMSurabaya kali ini rasanya tidak ada celah untuk dinilai negative dari penyelenggaraannya, setidaknya hal ini disampaikan oleh beberapa peserta yang mengikuti acara tersebut baik sebagai outhor (pemakalah) maupun peserta biasa. Acara yang digelar di Auditorium G-inspire, UMSurabaya,Kamis (15/12/2011) cukup sukses. Menurut Dr. Ahmad Idris Asmaradhani, MPd.,  Ketua Panitia event internasional  tersebut  merupakan salah satu kegiatan yang cukup mendapat apresiasi dari berbagai pihak.

Sayangnya, menurutnya ada beberapa pembicara dari luar negeri yang semula telah bersedia untuk datang namun tiba-tiba membatalkannya. Ahmad Idris memberikan contoh, Maren Salzer, M.Ed, dari Leüphana University Lüneburg, Germany, yang memdadak tidak bisa hadir. Begitu juga Dr. Denis Robert dari Kingston University dari United Kingdom, tidak bisa datang meski telah sampai di Jakarta  tiba-tiba mendadak sakit.

Sementara itu Kristen F. Bauer, dari Amerika Serikat diwakilkan kepada rekannya Michele Jane Morales, sedang  Ian Chalmers, Ph.D., Senior Lecturer of the Department of Asian Languages, School of Social Sciences and Asian Languages, Curtin University, Perth, Western Australia datang langsung dari Australia.

Di bagian lain Ahmad Idris, menjelaskan kepada Wawasan Mahasiswa, bahwa kedepan Seminar semacam ini akan mejadi agenda rutin UMSurabaya, baik yang berskala Nasional maupun   Internasional semacam ini.  “Pak Rektor telah memberi isyarat untuk mengadakan event semacam ini dikemudian hari,” tambah Dekan FKIP UMSurabaya ini.

 Kegiatan yang didukung penuh oleh Pemprov Jawa Timur ini diikuti oleh sekitar 300 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Jawa Timur, berlangsung dari pukul 09.00 hingga pukul 16.015 WIB. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s