Tahun 2012, Tahun Perkaderan PAN

Foto : Suli Da’im ketika menyampaikan materi dalam upgrading Kader Desa di Ngawi.

Maswasis.com, Ngawi, 4 Februari 2012 – DPW PAN PAN Jawa Timur mengirimkan dua orang kader handalnya untuk menggembleng para kader PAN tingkat Desa di Ngawi, Jawa Timur. Tepatnya di Desa  Widodaren Kecamatan Gerih, Sabtu (4/2/2012). Kedua kader PAN Jawa Timur tersebut R. Suwasis Hadi dan Suli Da’im.  Dalam acara upgrading tersebut, penyampaian materi dilakukan secara dialogis dan  dipandu oleh Bendahara DPD PAN Ngawi Sarwoyo dengan sistim panel. Pada urutan pertama Supeno, Ketua DPD PAN Ngawi memaparkan ata dperolehan suara PAN Pemilu 2009 dan prediksi tahun 2014. Berikutnya Suli Daim menyampaikan materi tentang perkaderan dan program kerja DPW PAN Jawa Timur. Sedang R. Suwasis Hadi lebih mengedepankan pemaparan tentang pencalonan Hatta Rajasa pada pemilihan Presiden tahun 2014 mendatang.

Dalam paparannya Suli Da’im menjelaskan tentang pentingnya perkaderan di Paratai Amanat Nasional. Menurutnya, PAN itu di selain sebagai partai massa juga merupakan partai kader, untuk itu, Suli berharap kepada para anggota dan aktivis PAN harus siap menjadi kader. Sehingga ketika PAN membutuhkan tenaga dan pikirannya tanpa ragu dia selalu siap.

Selanjutnya Ketua Badan Perkaderan PAN Jawa Timur tersebut menjelaskan bahwa DPW PAN telah mencanangkan program setiap Rayon (RT, red) harus terdapat kader setidaknya lima orang. Diharap pada pemilu yang akan datang para kader di tingkat rayon tersebut akan menjadi saksi di TPS masing-masing, dan mampun mengawal serta mengamankan suara PAN hingga  tingkat desa.”Tentang biaya untuk saksi tidak usah dipikirkan, nanti DPP yang akan mengupayakannya,” tambah anggota Fraksi PAN DPRD Jawa Timur ini. Selanjutnya, menurut dia,  kader PAN pada tingkat ranting harus mampu mengawal dan mengamankan perolehan suara PAN hingga di Kecamatan dan seterusnya.

Di bagian lain, Suli Da’im menyampaikan bahwa pada tahun 2012 ini dicanangkan oleh DPP PAN sebagai tahun perkaderan, untuk itu  dia berharap semua kader tingkat desa yag sekarang ini ikut upgrading bisa mengikuti Pelatihan Kader Amanat Dasar secara formal. “Pada Pelatihan Kader Amanat Dasar inilah keluarannya diharapkan akan menghasilkan kader di tingkat Cabang maupun tingkat Ranting yang militan  dan siap tarung dan mampu mengemban amanat partai,” tegas  Kader PAN yang telah menjadi anggota DPRD Jatim dua periode ini. (wm-01)

Iklan

2 Balasan ke

  1. Sahabuddin Bahar berkata:

    Siap komandan…..!!!

  2. BADRUSSALAM,SH berkata:

    LANJUTKAN …..! ! ! DAN DIWUJUDKAN……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s