DPD PAN Kabupaten Malang Dinahkodai Seorang Pengusaha

FOTO : Sidang dipimpin langsung oleh pengurus DPW PAN Jawa Timur, dari kiri Ainurofiq, Suli Daim, R. Suwasis Hadi, dan Andi.

_______________________________

Malang, 9 April 2011

MUSDA III DPD PAN Kabupaten Malang akhirnya terlaksana juga. Hajatan lima tahunan ini dieselenggarakan oleh Pejabat Pelaksana  DPD PAN Kabubaten Malang yaitu  Plt Ketua Ainurofiq Sophiaan   dan Plt Sekretaris Budi, keudanya merupakan Ketua dan Sekretaris BAPILLU DP V yang membawahi Kab Malang, Kota Malang, dan Kota Batu.

Menurut Sekretaris DPW PAN Kuswiyanto, DPW PAN Jatim  terpaksa menunjuk Ptl DPD PAN Kabupaten Malang karena hingga kini DPD PAN Kab. Malang tidak mampu menyelenggarakan MUSDA III. “DPW telah melayangkan surat sampai dua kali namun hingga kini tidak ada tanda-tanda penyelenggaraan MUSDA III  sehingga DPW menunjuk Plt DPD untuk menyelenggarakan MUSDA ,” jelas Kuswiyanto ketika di temui Wawasan Mahasiswa di lokasi MUSDA. Kuswiyanto juga menambahkan bahwa MUSDA PAN se Jawa Timur hingga kini telah terlaksana 37 DPD dari 38 DPD PAN, sedang DPD Kab Malang merupakan DPD yang ke 37 menyelenggarakan MUSDA, tinggal DPD PAN Kab Gresik yang  belum mengadakan MUSDA.

Musda yang berlangsung di BLK TKI Wonojati, Singosari ini dibuka langsung oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur Suyoto, dihadiri oleh beberapa pengurus DPW PAN Jawa Timur antara lain Suli Daim, R. Suwasis Hadi, Ainurofiq Sophiaan, Budi, Andi, Marsono, Rifa, Sentot.

Dalam sambutannya Kang Yoto, sapaan akrab Ketua DPW PAN Jatim  mengharapkan kader PAN di Kabupaten Malang  harus mampu meningkatkan kinerjanya sehingga pada Pemilu 2014 setiap Daerah Pemilihan minimal mendapat satu kursi.

Di bagian lain Kang Yoto memberikan pengarahan mengenai paradigma PAN ke depan yang terangkum dalam tiga pilar gerakan PAN, yaitu PAN sebagai gerakan politik untuk solusi bangsa, PAN sebagai gerakan pencerahan untuk pembangunan karakter bangsa, dan PAN sebagai gerakan ekonomi untuk pemberdayaan rakyat
“Jangan sampai” lanjut Kang Yoto, “ masyarakat phobi terhadap politik. Dengan tampil sebagai gerakan pencerahan dan pemberdayaan masyarakat, PAN akan tampil shoft dan egaliter sehingga akan mudah diterima oleh semua lapisan masyarakat.”

Pada sesi penutupan Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Kuswiyanto menjelaskan tentang program DPW PAN Jawa Timur yang berkaitan dengan tiga paradigma PAN,  dalam waktu dekat DPW akan me-launching dua program sekaligus, yang pertama mengenai program EcoTaniPAN, program ini akan memberdayakan masyarakat pertanian dalam hal pembuatan pupuk organik dan pestisida organik. Sedang program yang kedua merupakan pembutan jaringan internet, sarana website ini bisa diakses oleh semua lapisan masyarakat,  website tersebut berisi antara lain  informasi   bisnis.

Sebagai Ketua terpilih   dalam Musda III PAN Kabupaten Malang seorang pengusaha yang pernah aktif di DPD PAN Kalimantan Timur yaitu H. Bambang Sukarno W. SE. yang mengalahkan Herry Agus Purwanto, dengan perolehan suara 48 untuk Bambang dan 8 suara untuk Agus.

Sayangnya Ketua DPD PAN Kabupaten Malang periode 2005-2010, Widodo tidak tampak batang hidungnya hingga berakhirnya Musda pukul 15.15 WIB.(wm-01)

Iklan

Satu Balasan ke

  1. BADRUSSALAM,SH berkata:

    SK Kepengurusan DPD PAN Malang sebaiknya dicantumkan pada BUKU TAMU ini dari…..Badrussalam,SH

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s