Praktik Lapangan, Peserta LKAD Ngawi Blusukan Masuk Kampung di Lereng Gunung Lawu

IMG_8417Dengan semangat Reformasi, Kader PAN tidak menyerah meski mobilnya mogok ketika melakukan Aksi Kader di Dukuh Duwet, Desa Dadi, Plaosan, Magetan.

MasWasis.com, Magetan, 17 Maret 2013 – Salah satu materi Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) yang awajib diikuti oleh semua peserat  adalah Program Aksi Kader (PAK). Pada kegiatan ini para peserta diterjunkan secara langsung ke tengah-tengah masyarakatat  door to door untuk memperkenalkan PAN dan Hatta Rajasa for President. Dengan memasang sticker PAN dan Hatta Rajasa di rumah-rumah penduduk.  Meski sebagai penyelenggara LKAD DPD PAN Ngawi, namun berhubung tempat pelaksanaannya berada di Sarangan, yang masuk wilayah Kabupaten Magetan, maka pelaksaksanaannya dilakukan di sekitar Sarangan.

Lokasi  kegiatan PAK di Dukuh Duwet, Desa Dadi, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, sekitar empat kilometer dari Hotel Merah Sarangan, tempat pelaksanaan LKAD.

Dukuh Duwet terletak persis di lereng gunung Lawu, untuk menuju rumah penduduk harus melewati jalan yang terjal dan menukik. Sehingga tidak jarang kendaraan peserta  mogok di tengah tanjakan yang tajam. Namun, dengan modal semangat juang dari para kader PAN   rintangan alam semacam itu masih tersa ringan.

Banyak cerita yang menarik ketika para peserta mempresentasikan hasil PAK dalam sesi sidang pelatihan. Misalnya, tidak sedikit masyarakat  yang merespon PAN sebagai  partainya Amien Rais.  Sedangkan Hatta Rajasa dikenalnya  sebagai Menteri yang rambutnya putih, atau   sebagai besan Presiden. Namun  ada juga  yang kenal Hatta Rajasa sebagai Ketua Umum PAN dan calon Presiden yang dijagokan PAN. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s