.

Kader PAN Ponorogo Wajib Ronda Kampung Menjelang Pilkada
A.POKuswiyanto, anggota FPAN DPR RI, ketika memberikan pengarahan pada konsolidasi Kader  PAN dalam rangka Pilkada Ponorogo.

Ponorogo, MasWasis.com“Nomor 4 memang pilihan yang tepat, nomor 4 memang calonya hebat, nomor 4 memang programnya tepat, nomor 4 akan memperoleh suara berlipat, nomor 4 akan memperoleh kemenangan secara terhormat, nomor 4 menyusun APBD untuk rakyat, oleh karena itu mari saling memberi manfaat, mudah-mudahan selamat dunia akherat.”
Itulah narasi pembuka sambutan pengarahan Kuswiyanto Wakil Sekretaris Jendral DPP PAN pada acara konsolidasi kader PAN Ponorogo, Sabtu (7/11/2015). Bertempat di Hall Restoran Kintamani, sekitar 500 kader PAN Ponorogo yang terdiri dari DPD PAN, DPC, DPRt, menghadiri acara yang bertajuk ‘Pemantapan Pemenangan Pasangan Ipong-Djarno’ dalam rangka Pilkada Ponorogo. Selain itu hadir pula para anggota FPAN DPRD Ponorogo, sesepuh PAN, BM PAN, kader perempuan, serta pasangan calon Bupati /Wakil Bupati Ipong Muchlisonni- Sudjarno.
Pilbub Ponorogo tahun ini diikuti oleh 4 pasang calon. Pasangan Ipong-Djarno mendapat nomor urut 4, dan diusung oleh 4 partai politik, yakni PAN (6 kursi), Gerindra (6 kursi), Nasdem (1 kursi), dan PPP (1 kursi), jumlah total 14 kursi.
Dalam pengarahannya selama satu jam lebih, Kuswiyanto menyampaikan beberapa hal antara lain, seluruh kader PAN di Ponorogo untuk meninggalkan urusan diluar Pilkada dulu. Tidak perlu memikirkan Musda PAN, Muscab, Musran, apalagi Muswil. Semua tenaga dan pikiran harus difokuskan untuk pemenangan pasangan yang diusung PAN yaitu pasangan Ipong-Djarno.
Tidak ada hari tanpa memperkenalkan pasangan Ipong-Djarno, kapanpun dimanapun. Baik di perjalanan, di warung kopi, di pasar, di sawah, maupun ketika bersilaturahmi ke sanak saudara. Tidak hanya memperkenakan ketokohan pasangan Ipong-Djarno, tetapi juga memperkenalkan program-programnya. Kalau perlu dibandingkan dengan program dari calon lainnya.
Di bagian lain, kader Muhammadiyah asal Desa Klepu Ponorogo tersebut memberikan tugas kepada para kader PAN Ponorogo, pertama, pada minggu tenang hingga hari pencoblosan, semua kader harus menjaga kampung masing-masing di Posko Pemenangan. Ronda secara bergiliran, termasuk Ibu-ibu. Namun tugas Ibu-ibu hanya menyediakan kopi dan ketela rebus saja, tidak peru ikut cangkrukan. Jangan para simpatisan Ipong-Djarno yang telah digalang berbulan-bulan kebobolan pada detik-detik terakhir.
Tugas kedua yang diberikan, mengamankan hasil perolehan suara. Kader PAN tingkat Rayon mengawal peroleha suara di tingkat TPS. Setiap TPS minimal dikawal 7 orang kader termasuk saksi, sesaat sebelum pencobosan hingga akhir penghitungan suara. Kader tingkat Ranting mengamankan perolehan suara di setiap Desa atau Kelurahan. Sedang Kader tingkat Cabang dan tingkat Daerah mengamankan perolehan suaran di tingkat Kecamatan dan tingkat Kabupaten.
Selain acara Pemantapan Pemenangan Pasangan Ipong-Djarno, Kuswiyanto bersama R. Suwasis Hadi anggota Tim Kerja DPW PAN Jatim, melakukan konsolidasi dengan para anggota FPAN DPRD Ponorogo, dan nonton Wayang.
Usai acara di Ponorogo, menjelang pagi rombongan Kuswiyanto meluncur ke Kediri untuk memberi pengarahan Tim Sukses Pilkada Kabupaten Kediri yang kebetulan calon wakil Bupatinya Ketua DPD PAN Kabupaten Kediri, Arifin Tafsir. (wm-01)

Iklan