Zulkifli Hasan Dipinang Untuk  Dicalonkan Menjadi Ketua Umum PAN 

KY-MAR

Suasana Silaturahim dan Dialog di Hotel Shangri-La Surabaya

MasWasis.com , Surabaya – Tidak lama lagi perhelatan Kongres IV Partai Amanat Nasional akan di gelar di Bali. Tepatnya tanggal 28 Februari hingga tanggal 2 Maret 2015, di Hotel Westin Nusa Dua Bali. Ajang akbar lima tahunan tersebut, salah satu agendanya yakni pemilihan Ketua Umum PAN untuk masa bakti 2015 sampai 2020.

Ada dua bakal calon Ketua Umum yang hingga kini telah mendeklarasikan diri, yaitu incumbent Hatta Rajasa dan Zulkifli Hasan. Hatta Rajasa telah mendeklarasikan di Jakarta. Sedang Zulkifli Hasan memilih Kota Pahlawan Surabaya sebagai tempat untuk mendeklarasikan diri, Senin (19/01/2015).

Menariknya deklarasi Zulkifli Hasan dikemas dalam dalam bentuk  dialog  dan silaturahim. Lebih tepatnya pencalonan Zulkifli Hasan merupakan hasil dari sebuah diskusi yang diikuti oleh sekitar 20 DPW PAN se Indonesia dan 38 DPD PAN se Jawa Timur. Diskusi tersebut dipandu langsung oleh  Kang Yoto, panggilan akarab dari Suyoto, Ketua DPW PAN Jawa Timur. Nara sumber utama Ketua MPP PAN Prof. Amien Rais, dan nara sumber  pendukung para Ketua DPW  PAN yang hadir.

 Diskusi ini mengambil  judul ‘Silaturahim dan Dialog’ dengan tema ‘Perumusan Makna dan Optimalisasi Kongres IV PAN untuk Reunifikasi, Revitalisasi dan Regenerasi”.

Sekitar  500 kader PAN yang terdiri dari para Ketua DPW PAN, Ketua dan Sekretaris DPD PAN se Jawa Timur serta para kader PAN Jawa Timur memenuhi Ballroom  Hotel Shangri-La Surabaya, tempat kegiatan tersebut berlangsung.

Beberapa point penting hasil dari diskusi tersebut dibacakan oleh Kang Yoto, antara lain, PAN akan merangkul kembali para tokoh-tokoh PAN sejak berdirinya PAN, memaksimalkan potensi PAN di semua lini, dan perlunya regenerasi dalam kepengurusan PAN. Nah, kata ‘regenerasi’  dalam kesimpulan diskusi tersebut dimaknai sebagai perlu adanya  pergantian pucuk pimpinan di PAN, dan tentunya diganti dengan yang lebih muda.

Seusai Kang Yoto membacakan kesimpulan, Amien Rais meninggalkan ruang diskusi, namun forum diskusi masih tetap berlanjut.

Sesuai hasil diskusi, maka forum menghendaki Zukifli Hasan untuk bersedia dicalonkan menjadi Ketua Umum PAN pada Kongres di Bali nanti. Berhubung Zulkifli Hasan sejak awal tidak mengikuti acara diskusi tersebut, maka perlu ada penjemputan. Dan kebetulan Zulkifli Hasan juga menginap di Hotel Shangri-La juga. Kloplah.

Dalam hitungan menit datanglah Zulkifli Hasan yang diiringi para pendukungnya. Tak pelak teput tangan dan yel yel dukungan  untuk Zulkifli Hasan saling bersautan. Poster dukungan dari berbagai ukuranpun dibentangkan di arena diskusi.

Setelah Zaulkifli Hasan duduk di kursi yang telah disiapkan, Kang Yoto membacakan isi dari kesimpulan diskusi. Substansinya, forum diskusi meminta kepada Zulkifli Hasan untuk berkenan dicalonkan menjadi Ketua Umum PAN pada Kongres PAN di Bali nanti.

Bak gayung bersambung, dalam sambutanya Zulkifli Hasan menyampaikan terimakasih kepada  para kader PAN  yang memberikan amanah untuk  maju dalam pemilihan Ketua Umum  dalam Kongres PAN yang akan datang. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s