Anang Hermansyah dan Eko Patrio Dua Artis Nasional PaPAN atas Berhasil Memperoleh Kursi DPR RI Mewakili Jawa Timur
MasWasis.com, Surabaya, 27 April 2014 – Sebanyak tujuh kursi DPR RI berhasil diraih kader PAN Jawa Timur pada Pemilu 2014 ini. Hal itu dilaporkan Sekretaris DPW PAN Jatim Kuswiyanto pada Rapat Pleno DPW PAN Jawa Timur, di Rumah PAN Jatim, Ahad (27/4/2014).
Selain tujuh orang Caleg PAN yang berhasil menembus Senayan, PAN Jawa Timur juga berhasil megantar tujuh orang kadernya ke Indrapura (sebutan kantor DPRD Jatim, di jalan Indrapura, Surabaya, Red.)
Rapat Pleno pertama setelah Pemilu yang dipimpin langsung Ketua DPW PAN Jawa Tiumur Suyoto ini, mempunyai agenda laporan hasil Pemilu yang telah dirangkum oleh Badan POK DPW PAN Jarim.
Dari hasil laporan, Pemilu legeslatif tahun 2014 ini PAN Jawa Timur mampu mempertahankan perolehan kursi DPR RI sebanyak tujuh kursi. Ketujuh kursi tersebut ada dua kursi dari Dapil yang baru yaitu Dapil Jatim IV meliputi Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang yang diperoleh artis penyanyi Anang Hermansyah dan Dapil Jatim V meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang, dan Kota Batu yang diperoleh Totok Daryanto. Kedua kursi tersebut menggantikan dua kursi yang hilang di Dapil Jatim VII ( Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, dan Trenggalek) dan Dapil Jatim XI (Madura).
Dari ketujuh Caleg DPR RI tersebut terdiri 4 orang incumbent dan 3 orang new comer. Empat orang incumbent tersebut yaitu Viva Yoga Mauladi (Dapil Jatim X/Lamongan, Gresik), Riski Sadiq (Dapil Jatim VI/Kab./Kota Kediri, Tulungagung, Kab./Kota Blitar), Eko Patrio (Dapil Jatim VIII/Kab./Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kab./Kota Madiun), dan Totok Daryanto (Dapil Jatim V/Malang Raya). Khusus Totok Daryanto sebelumnya telah menjadi anggota DPR RI dari PAN mewakli Dapil Jogjakarta I, dan untuk Pemlu 2014 ini yang bersangkutan pindah ke Dapil Jatim V.
Sedang pendatang baru yang berhasil masuk Senayan, yaitu Kuswiyanto (Dapil Jatim IX/Tuban,Bojonegoro), Sungkono (Dapil Jatim I/Surabaya, Sidoarjo), dan Anang Hermansyah (Dapil Jatim IV/Jember, Lumajang).
Kuswiyanto, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur pada saat ini menjadi Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur, ridak lama lagi akan naik kelas menjadi anggota FPAN DPR RI. Sedang Sungkono saat ini masih tercatat sebagai anggota Fraksi PAN DPRD Kab. Sidoarjo, sehingga sebentar lagi dia juga akan naik kelas dua tingkat menjadi anggota DPR RI.
Dengan terpilihnya Anang Hermansyah dan Eko Patrio kini PAN Jawa Timur telah menenmpatkan dua orang kadernya di DPR RI yang berlatar belakang artis nasional paPAN atas.(wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s