Pakde Lebih Cepat,  Lebih Besar, dan Lebih Enak

Pandangan Akhir  FPAN  Terhadap RAPBD Tahun 2011 Prov Jatim.

Kuswiyanto, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur

MasWasis.com, Surabaya, 13 November 2011,10.30 WIB  – Sekitar lima menit yang lalu  Fraksi PAN Jawa Timur melalui jurubicaranya Drs. H. Kuswiyanto, MSi., menyampaikan pendapat akhir terhadap Rancangan APBD Provinsi Jawa Timur Tahun 2011. Judul pandangan akhirn Fraksi PAN  agak bombaptis yaitu ‘Pak De Lebih Cepat, Lebih Besar, dan Lebih Enak’

Inti dari pandangan  Fraksi PAN Jawa Timur tersebut,  agar APBD tahun 2011 yang akan datang  Lebih Cepat terealisi, tidak ada penyimpangan sehingga diharap kan tercapai masyarakat yang sejahtera. Lebih Besar nominalnya    dibanding APBD tahun 2010, dan Lebih Enak bagi kehidupan masyarakat secara umum.

Sebelum menyampaikan pandangannya, Kuswiyanto meminta para peserta rapat paripurna untuk membaca  surat Al-Fatikhah  yang diperuntukkan bagi  para kurban di Wasior,  Lembah Merapi, dan Ujung Mentawai.

Dalam pandanganya FPAN mengungkapkan bahwa Pendapatan Daerah pada RAPBD  Prov Jatim tahun 2011 sebesar 9 trilyun 905 milyar 411 juta 188 ribu 402 rupiah yang berasal dari Pendapatan Asli Daerah, Dana Perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah. Sementara Belanja Daerah pada Rancangan APBD Prov Jawa Timur tahun 2011 sebesar 10 trilyun 599 milyard 771 juta 229 ribu 903 rupiah yang dipergunakan untuk urusan wajib dan urusan pilihan, sehingga terjadi defisit sebesar 694 milyrd 360 juta 41 ribu 501 rupiah, yang nantinya akan ditutupi dengan Pembiayaan Daerah.

Dibagian akhir  Fraksi PAN DPRD Jawa Timur melalui  Ketua Fraksinya  sekaligus juru bicara  dengan tegas menyetujui Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Jawa Timur  Tahun Anggaran 2011 untuk ditetapkan menjadi  Peraturan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Hadir dalam rapat paripurna kali ini antara lain Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Sekprov Jawa Timur  Rasiyo, para anggota DPRD Provinsi Jawa Timur.

“Padamu negeri kami mengabdi, padamu negeri kami berbakti, padamu negeri kami berbanji, bagimu negeri jiwa raga kami”, tambah Kuswiyanto, sebagai kalimat penutup pandangan akhir FPAN DPRD Jawa Timur.  (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s