PROFILE

 “Bersyukur dan Ikhlas”

Orang tua saya memberi nama R. Suwasis Hadi, biasa dipanggil Wasis.

Saya dilahirkan di Bogoarum, sebuah desa di Lereng Gunung Lawu,   daerah Sarangan Magetan, Jawa Timur. Nomor 3 dari 5 bersaudara. Nomor satu Sucipto Hadi, nomor dua Suhartini, nomor tiga Suwasis Hadi (saya), nomor empat Suagus Hadi (wafat ketika masih baby), nomor lima Susetya Hadi. Ayah saya R. Soewadji Sastro Soewirjo, seorang Lurah sekaligus Imam  Masjid  di Desa saya. Semasa hidupnya ayah aktif di Muhammadiyah.

Sekolah formal saya di SD Negeri I Bogoarum, Magetan, kemudian melanjutkan ke SMP Negeri I Plaosan, Magetan, dan meneruskan ke SMA Negeri I Magetan. Untuk kuliah saya harus meninggalkan daerah saya dan kuliah di Surabaya tepatnya di Fakultas Sains dan Teknologi  (SAINTEK) Universitas Airlangga, Jurusan Kimia.

Aktivitas di Kampus, pernah menjadi Sekretaris Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) untuk dua periode berturut-turut. Aktif mengelola Majalah “Lingkaran” milik Senat Mahasiswa Fakultas Saintek.

Selain aktif di organisasi kemahasiswaan ekstra kampus, saya juga aktif di kegiatan Masjid Kampus UNAIR  bersama aktivis pergerakan mahasiswa yang lain.

Untuk kegiatan sosial kekeluargaan, saya pernah menjadi Ketua Umum IKPMM (Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Magetan) di Surabaya. Organisasi ini mewadahi anggota masyarakat di Surabaya yang berasal dari Kabupaten Magetan.

Di persyarikatan Muhammadiyah, saya pernah menjadi Wakil Sekretaris Pimpinan Cabang Muhammadiyah, Kec. Plaosan, Magetan. Pada periode berikutnya menjadi Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Plaosan, dua periode berturut-turut. Sejak tahun 2013 hingga sekarang menjadi Ketua Penyelenggara Klinik Muhammadiyah Plaosan, Magetan.

Pada kepengurusan Muhammadiyah perode 2015-2020  saya dipercaya menjadi anggota LHKP (Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik) PWM Jawa Timur, anggota MPKU PDM Magetan,  sekaligus Wakil Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Plaosan.

Dalam hal politik saya bergabung di Partai Amanat Nasioanl (PAN) yang didirikan oleh Prof. Amien Rais, tidak hanya karena saya aktif di Muhammadiyah namun lebih dari itu, PAN merupakan partai yang lahir di masa reformasi yang didirikan oleh para reformis.

Secara struktural saya pernah menjadi Ketua DPC  PAN Kec. Plaosan- Magetan, Wakil Ketua DPD PAN Kab. Magetan, dan menjadi Wakil Sekretaris DPW PAN Jawa Timur dua periode berturut-turut. Sejak 2015 saya tidak lagi tercatat sebagai pengurus PAN.

Secara Fungsional aktif sebagai Instruktur Nasional, sekaligus Kader Amanat Utama (KAU). Dalam Pelatihan Kader Amanat Utama Angkatan IX, saya termasuk The Best Ten ( 10 peserta terbaik Nasional).

Dalam Pilpres 2004 saya bersama teman-teman dari berbagai kelompok aliran ideologi  mendirikan GEMPAR (Gerakan Masyarakat Pendukung Amien Rais), saya dipercaya menjadi Presiden GEMPAR.

Pada Pilpres 2009 saya diberi mandat oleh DPW PAN Jatim menjadi TIMKAMDA (Tim Kampanye Daerah) Jawa Timur untuk kemenangan SBY-BOEDIONO.

Pada tahun 2013, saya mendirikan  BHARA Indonesia  (Barisan Hatta Rajasa Indonesia). Lembaga ini saya dirikan untuk mendukung Hatta Rajasa pada Pilpres 2014 yang lalu.

Kegiatan sehari-hari mengabdi di Universitas Muhammadiyah Surabaya, selain menjalankan bisnis di Magetan di bidang Agrobis,  melalui CV Bogoarum Gemah Ripah (Owner).

Akhir kalimat, saya bersyukur mulai SD, SMP, dan SMA selalu diterima di sekolah negeri favorit di daerah saya dan kuliah di Universitas favorit juga,  kini saya juga ikhlas mengabdi di Universitas Muhammadiyah Surabaya. Suatu saat nanti in syaa Allah akan menjadi favorit juga. Salam Yakusa…

CONTACT

__________________________________________________________

Sarapan pagi  nasi pecel pincuk bersama dengan Pak Amien Rais dan Bu Amien Rais di Telaga Sarangan

__________________________________________________________

Dengan Presiden Soeharto.

Lokasi Istana Negara, 10 Juli 1989.

____________________________________________________________

Dengan Ibu Tien Soeharto di Istana Merdeka, tanggal 25 Oktober 1990


____________________________________________________________

istana2Foto di depan Istana Negara bersama Presiden Soeharto, Jakarta, 10 Juli 1989:

Saya berada di baris terdepan nomor delapan dari kiri.  __________________________________________________________

istanaFoto bersama, di Istanan Merdeka, 25 Oktober 1990:

Saya duduk di deretan  depan nomor 4 dari kiri, selanjutnya berturut-turut Menko Kesra Soepardjo Roestam, Ibu Negara Tien Soeharto, Ibu Umar Wirahadikoesoema, dst.

__________________________________________________________

Lily, EmilLokasi Hotel Indonesia, Jakarta, dari kiri   : Saya, Guru Besar UI Prof. dr. Lily Rilantono, dan Menteri KLH Prof. Emil Salim.

__________________________________________________________

SMA Negeri I Magetan, kelas III IPA2. Ketika jam belajar belum mulai, sambil menunggu Pak Guru datang, kami sudah duduk manis (kayak gula  aren). Barisan depan, dari kiri : Nugrahanni (Alumni FE UI), Hantari (Alumni UGM Jogja), Yohana Domikus (Alumni UGM Jogja).Baris belakang dari kiri : Saya ( mengacungkan tangan, Alumni Unair), Aris Purwanto (Alumni IPB)

__________________________________________________________

SILAKAN MAMPIR
Iklan

41 Balasan ke PROFILE

  1. Muhammad Sulistiana/Alumni UNMUH Surakarta (Ketua PCM Plaosan Magetan) berkata:

    Selamat berjuang, semoga syukur dan ikhlas selalu menyertai setiap gerak langkah kita

  2. Yohana Domikus (Alumni UGM/SMAN1 Magetan) berkata:

    Weleh-weleh… You are really somebody, Sis. Heibatt tenan muride Pak Sueb iki. Lagipula kurasa apa yang kamu lakukan selama ini cocok dengan namamu Sis. R = menunjukkan kualitas darah yang mengalir di tubuhmu, alisan genetically oyee.. Su wasis = sangat pintar, bijak bestari. Hadi = utama. Wis, nek digabung pancen ngedab-edabi. Maju terus, sukses membela rakyat jelata…

  3. Wasis berkata:

    Aku biasa-biasa aja Han… Kamu lebih hueebaaat … ing atase bocah Magetan bisa lulus dari UGM dan Universitas Sanatha Darma, dua perguruan tinggi terkenal di Ngayogyokarto Hadiningrat. Gak rugi waktu SMA dulu kamu begitu rajin belajar heeee heee . Apalagi kini kamu jadi Pengusaha Agrobis yang sukses di Jakarta. Suwun Yo komentarnya. ojo kapokk.

  4. Y. Aris Purwanto ( Dosen IPB Bogor/Alumni SMAN 1 Magetan) berkata:

    Hebat euiy, jadi akademisi, bisnis man dan politisi.

  5. Wasis berkata:

    Wah kamu yg lebih hebat Ris…., lulus SMA langsung diterima di IPB Bogor tanpa test, ambil S2 dan S3 di Jepang, kini jadi Dosen dan peneliti senior di IPB. Gak rugi pernah sebangku waktu skul di SMA dulu. Suwun yooo komentarnya, sering2 aja mampir di webku heee heee

  6. Trisa Kumalasari (DPD PAN Kab. Kediri) berkata:

    Sueneng jadi sdr panjenengan, mbok ya bagi-bagi ngilmu bisa sukses disemua lini kehidupan ki pripun. Mudah2an PAN dapat memahami potensi yang ada pada diri panjenengan, “Jangan bertanya PAN sudah memberi apa kepada kita, tetapi coba bertanya, kita sudah memberi apa kepada PAN”

  7. Azhari berkata:

    Alkhamdulillah ternyata wong magetan yo iso sukses, padahal biyen sekolahe paling nek gak mlaku yo numpak pik-up, ngglantung sisan. hahahah
    selamat

  8. Haryo Dhanardono berkata:

    Mas jo lali ambek bolo lawas nang Swayanaka lho.

  9. Mas Wasis berkata:

    Gak lali kok Yo. Eh kamu gabung ke Swayanaka Indonesia ya ? Teman2 Unair banyak yg kirim email, gk tau mereka tau web sy darimana, mungkin dari mbah Go.

  10. Ndru (Ngawi) berkata:

    Wah Bapak Alumni SMA 1 Magetan juga ya… semoga sukses terus Pak. Salam dari Blogger2 SMAN 1 Magetan Pak 🙂

  11. Mas Wasis berkata:

    Salam untuk adik2 di SMASA Magetan ya . Swun udah mampir.

  12. Wardi Suwardi berkata:

    Jempol sedoso mas…mantabbb.bangga putra Bogoarum gadah pejuang rakyat kados njenengan…sukses selalu mas.

  13. Mas Wasis berkata:

    Suwun Mas Wardi. Kok tahu aja alamat website saya. Eh setelah saya baca FB, pean kerja di PT Cevron Pasific Indonesia, Kuliah di Universitas Gramedia, Tinggal di Pekanbaru Riau, dan asli Magetan ? Lho emang Magetannya mana ? jangan-jangan tonggoku… Suwun telah mampir di website saya ojo kapok mampir. Salam, Kerja…Kerja…Kerja…!, Untuk Indonesia !

  14. Wardi Suwardi berkata:

    hahaha,,nggih mas,kan tesih dulur kalih njenengan,putune Almarhumah mbah Suwito,lik Tarmi kulo mas.tonggo celak.kulo iseng2 klik desa Bogoarum ,keluar profil njenengan,saking senenge tanpa basa basi langsung koment kulo…bener2 mateb mas kulo setunggal niki nggih….

  15. Mas Wasis berkata:

    ealahh yowis nek muleh neng Jowo mampiro omah. Ojo lali Pemilu 2014 ajaken keluargo lan tonggo teparo milih PAN karo Capres Hatta Rajasa. wassalam

  16. Endang Setyati (Dosen/Alumni ITB Bandung) berkata:

    Weleh weleh… sudah kampanye? &*?!@#$%% Sik suwe mas!

  17. Mas Wasis berkata:

    Ehmmm…… Jangan lupa 2014 Capresnya Bang Hatta yaaa ….,kan sama-sama Alumni ITB. Thx

  18. Endang Setyati (Alumni ITB Bandung) berkata:

    Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan mencari penghidupan di Muhammadiyah. Hidup itu indah, berilah warna yang membuat hati orang berbunga-bunga.

  19. Mas Wasis berkata:

    Makanya Motto Dosen dan Karyawan UNMUH Surabaya adalah “Mengabdi dan Melayani”, sehingga bisa membuat hati orang lain berbunga-bunga ketika silaturahim ke UNMUHSurabaya.Siip

  20. Assalam’ualaikum…..terima kasih Mas Wasis atas semua pemberian ilmunya kemarin di LKAD PAN Kota Kediri….. dengan semua ilmu yang saya dapatkan saya akan terus berjuang…berjuang demi kemenangan PAN. Wassalam. Sukses PAN….

  21. Mas Wasis berkata:

    Sama-sama Saudaraku. Terimakasih telah berkunjung.

  22. Suwarto berkata:

    Mantab mas, maju terus. saya harus belajar banyak dari pean mas,
    ( Suwarto, ST – Sek.DPD PAN Kota Madiun )

  23. Mas Wasis berkata:

    Suwun Mas Warto, mari sama-sama belajar.

  24. Ali Abdul Aziz berkata:

    Apakah PAN/ Pak wasis, bagian dari tim sukses nya pilgub karsa???

  25. Mas Wasis berkata:

    Yup, semua Pengurus DPW jadi Tim Sukses KARSA.

  26. assalamualaikum pak wasis,terimakasih atas ilmu dan pencerahannya di LKAD sarangan kemarin,terimakasih pula kepada bpk /IBU instruktur yang lain atas apresiasinya ke saya sebagai lulusan LKAD terbaik,cuma penasaran aja ” opo api’e cah bodho koyo aku” kulo njih lare pait buluharjo pak wasis, selamat berjuang caping gunung mugi wenang keturutan sing dikadhang,ojo lali bangun deso,wassalamualaikum.

  27. Mas Wasis berkata:

    Sama-sama Mas, ojo lali tgl. 9 April 2014, dulur-dulur lan sanak kadang sak indenge Pait, Buluharjo diaturi nyoblos no. 2 Caleg PAN DPRD Jatim. Lan Pilihan Presiden ojo lali Bang Hatta Rajasa. Swun

  28. Ali Abdul Aziz berkata:

    Assalamualaikum, Pak website resmi DPW PAN JATIM apa??, trima kasih

  29. Mas Wasis berkata:

    Dulu di http://www.panjatim.org, tapi udah gak aktif, lagian kan udah ada MasWasis.com, kayaknya lebih lengkap heee hhee. Terimakasih telah mampir di Website kami. Kami selalu merindukan kunjungan Anda kembali.

  30. Uut Soehadi (Alumni SMAN 1 Magetan) berkata:

    Hallo..akhirnya ktm disini juga..ok dah lengkap infonya….mugo2 bocah plaosan bisa jd presiden RI .tak dukung ..good luck pren..

  31. Mas Wasis berkata:

    Swun dukungannya…pren….heeee. Sukses untuk Anda juga

  32. Endang Setyati (Alumni ITB/Dosen) berkata:

    Mas Wasis, yok opo kabare…? Aku sekarang ada di Tokyo sejak akhir bulan Agustus sampai akhir Desember 2013.

  33. Mas Wasis berkata:

    Alhamdulillah sehat, jangan lupa oleh2nya yaaa. Di Jepang lanjutin kul ya ?

  34. Aris Purwanto (Dosen IPB/Alumni SMA 1 Magetan) berkata:

    Wasis, piye khabare saiki? sehat kan? kalau lagi pulang kampung sekali-kali ikut kumpul sama teman-teman se SMA 1. Biar tahu “bentuk” nya sekarang seperti apa.. hehehe. Tahunya kalau lewat Plaosan ingat jalan ini rumah Wasis…

  35. Mas Wasis berkata:

    Alhamdulillah baik, semoga keluargamu jg baik2. Sepurane Ris, waktu Reuni SMA dulu bersamaan dengan Reuni SMP. Tak pikir aku bisa separo2 ikut keduanya ternyata gk bisa. Kalo perkoro SMA 1 Magetan nek moleh aku yo sering tolah toleh… SMA 1, SMA Favoirte, SMA kenangan….

  36. dg situru' berkata:

    Mantap pak; salam silaturrahim. Sy ada kawan tapi di Sumenep pak Badrus Samsi.
    Jabat erat …. mampir blogku

  37. Mas Wasis berkata:

    Suwun Mas….Salam juga. Nanti saya mampir ke Blog Pean.. Silakan mampir juga di FB : MasWasis dan Twiiter : MasWasis1912. Oh ya saya kenal baik dengan Pak Badrus Samsi, dia pengurus DPD PAN Sumenep.Swuwn

  38. Mujiati (Alumi UNESA Surabaya) berkata:

    Selamat pak, ternyata sejak di bangku sekolah sampai sekarang penjenengan menjadi orang yang the best, salut saya.

  39. Mas Wasis berkata:

    Ahhh biasa aja Bu Muji. Suwun telah mampir di website saya. Salam untuk keluarga.

  40. Intan Agustina (SMA Negeri I, Karangan, Trenggalek) berkata:

    perjalanan karir yang sangat bagus dan menarik,salut buwat bapak..
    semoga diberi kelancaran dalam setiap aktivitas apapun..
    #keep fight 😀

  41. Mas Wasis berkata:

    Terimakasih apresiasi dan do’anya.Terimakasih pula kunjungannya. Sukses untuk Anda juga dan salam untuk keluarga…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s