Prof. Amien Rais : PAN Tidak Akan Mendirikan Negara Islam

Prof. Amien Rais ketika memberikan pengarahan pada acara Orientasi dan Upgrading Instruktur PAN, di Puspitek Serpong, Banten.

 Maswasis.com,   Serpong 14 Januari 2012 – Dengan mengamalkan Pancasila secara benar, siapapun warga Negara Indonesia tidak akan bertabrakan dengan agama manapun di Indonesia ini. Bahkan Masyumi juga memenerima Pancasila, karena Islam itu serba sila. Hal tersebut disampaikan Ketua MPP Partai Amanat Nasional Prof. Amien Rais ketika memberikan pengarahan pada Orientasi dan Upgrading Instruktur, Partai Amanat Nasioanl, Sabtu (14/01/2012).

Pada kegiatan yang dihelat oleh DPP PAN  di Puspitek Serpong, Banten ini Amien Rais juga menyampaikan bahwa Pancasila merupakan  ideologi  sekaligus dasar negara. “Pancasila sebagai ideologi dan dasar Negara telah memberikan arahan kemana bangsa Indonesia harus menuju”, tambah pendiri PAN ini.

Menurutnya, sila pertama dari Pancasila merupakan tauhid. Dengan keimanan penuh kepada Alloh Tuhan Yang Maha Esa, dan dengan persatuan bangsa Indonesia serta melalui mekanisme demokrasi yang bertumpu pada kedaulatan rakyat, Indonesia akan mampu mewujudkan kemanusiaan yang adil dan beradab serta keadilan sosial bagi seluruh rakyatnya.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah tersebut juga menegaskan kepada para kader PAN yang datang dari berbagai wilayah di Indonesia tersebut bahwa PAN tidak akan mendirikan Negara Islam. “PAN didirikan bukan untuk mendirikan negara Islam, karena dalam Al-Qur’an sendiri umat Islam tidak diperintahkan untuk mendirikan negara Islam, tetapi diperintahkan untuk berbuat adil, baik adil dalam hal hukum, ekonomi, sosial, dan lain-lain,”  tegas mantan Ketua MPR tersebut .

Di bagian lain Bapak Reformasi Indonesia ini menyampaikan beberapa hal yang menurutnya  cukup rentan di negeri ini bahkan eksplosif, antara lain;  korupsi yang semakin menggurita, kehancuran ekologi yang seolah tidak terbendung, penegakan hukum bagaikan fatamorgana, moralitas bangsa yang mengalami degenerasi dan dekadensi, dan ketidakadilan atau bahkan kezaliman diberbagai bidang kehidupan.

Berkaitan dengan kedaulatan negara dan bangsa Amien Rais mewanti-wanti agar para kader PAN peduli dan berempati kepada Papua. “Masalah Papua harus menjadi agenda PAN, agar  Papua tetap merasa at home kembali dan tetap merasa bagian integral dari NKRI. The problem of Papua is the problem of nation,”  tegas Amien Rais bersemangat.

Perhelatan yang mengambil tema,”Meningkatkan peran Instruktur untuk mewujudkan kader PAN yang militan” ini, berlangsung selama dua hari  tanggal 14 dan 15 Januari 2012, dan di hadiri para kader PAN sekaligus Instruktur Nasional sebanyak 150 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Acara yang dibuka oleh Sekjen PAN Taufik Kurniawan ini, dihadiri pula beberapa anggota Fraksi PAN DPR RI, antara lain Tjatur Sapto Edy, Dewi Choryati, dan M. Najib. Tampak pula Wakil Ketua MPR, Farhan Hamid, Ketua Bakader DPP PAN Ichwan Ishak, Icu Zukafril, Sitty Hikmawatty, M. Fansrullah Asa, Zulkifli Halim, Kus Heryuwono, Syahrudin Darwis,Fathorraman Fadli  dll.

Dari DPW PAN Jawa Timur mengirimkan lima orang kadernya yakni R. Suwasis Hadi, Ainur Rafiq Sophiaan, Didik Setyobudi, Suli Da’im, dan Mukayat Al Amien (wm-01, wm-05)

Iklan

Satu Balasan ke

  1. PAN ADALAH PARTAI POLITIK YANG BERLANDASKAN MORAL AGAMA YANG MEMBAWA RAHMAT BAGI SEKALIAN ALAM

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s