Rektor UNMUHSurabaya Membuka Seminar dan Workshop  KKNI

MasWasis.com, Surabaya, 6 Maret 2013 – Untuk meningkatkan kualitas lulusan, Universitas Muhammadiyah Surabaya (UNMUHSurabaya) berupaya mengembangkan kurikulum sesuai tuntutan KKNI ( Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia). Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Seminar dan Worshop ini diadakan di Gedung G-inspire lantai 6 kampus pusat UNMUHSurabaya jalan Sutorejo 59 Surabaya. Diikuti oleh para Dosen di lingkungan UNMUHSurabaya dari semua program studi.

Menurut Dekan FKIP Dr. Ahmad Idris Asmaradhani, MPd., kegiatan Seminar dan Workshop ini rencananya hanya diperuntukkan bagi Dosen FKIP. Namun, belakangan ada arahan dari Rektor agar kegiatan tersebut juga juga mengikutkan Dosen semua program studi di UNMUHSurabaya.

Sementara itu ketika memberikan sambutan pembukaan, Rektor UNMUHSurabaya Dr. dr. Sukadiono, MM. menyampaikan, ada tiga hal penting yang berkaitan dengan dunia kerja dan perlu dipersiapkan oleh dunia pendidikan tinggi, yaitu, etika, kerjasama, dan kemampuan komunikasi. Untuk itu Rektor berharap agar pengembangan kurikulum yang akan dibahas dalam seminar tersebut juga mengkaitkan dengan kebutuhan pasar atau dunia kerja. Sehingga, menurutnya lulusan UNMUHSurabaya mampu bersaing di dunia kerja.

Di bagian lain Rektor berharap kegiatan Seminar dan Workshop ini ada follow up-nya, sehingga akan bermanfaat untuk pengembangan kurikulum semua program studi di UNMUHSurabaya.

Hadir dalamkegiatan ini antara lain Wakil Rektor (Warek) I, A. Azis Alimul Hidayat, S.Kep., Ns., M.Kes., Warek II Dr. Mahsun, M.Ag., dan Warek III Mas’ulah, MA., serta para Dekan di lingkungan UNMUHSurabaya.(wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s