.

Ketua DPW PAN Sulsel : Ketua MPP PAN Hatta Rajasa, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, dan Sekjen Kang Yoto

B8Qs321CQAAYfgOMasWasis.com, Surabaya – Hampir di semua partai ketika menjelang Kongres, Munas, ataupun Muktamar, pembicaraan bakal calon Ketua Umum  selalu menjadi topik menarik.  Tidak terkecuali Kongres IV PAN yang akan berlangsung  tanggal 28 Februari sampai 2 Maret 2015 di Nusa Dua Bali. Dua kader bakal calon Ketua Umum PAN telah menyatakan kesediaannya yaitu incumbent Hatta Rajasa dan Zulkifil Hasan.

Bila salah satu diantara keduanya terpilih, siapa yang bakal mendampinginya sebagai Sekretaris Jendral ?  Discursus tentang Sekjen inilah yang jarang dilakukan menjelang Kongres PAN. Namun ada hal yang menarik dalam acara Silaturahim dan Dialog menyongsong Kongres IV PAN yang diselenggarakan di Shangri-La hotel, Surabaya, Senin (19/01/2015). Tiba-tiba nama Kang Yoto menjadi issue santer  untuk disandingkan Zuljifli Hassan  menjadi calon Sekjen.

Ketua DPW PAN Sulawesi Selatan Drs. H. Ashabul Kahfi, M.Ag. yang pertama menyebut nama Kang Yoto untuk  dicalonkan menjadi Sekretaris Jendral. “ Kami dari Sulsel bersama 24 DPD PAN Kabupaten dan Kota mendukung pencalonan  Bang Zul sebagai Ketua Umum PAN, Bang Hatta Ketua MPP, dan Kang Yoto Sebaga Sekjen,” ungkap Ketua DPW PAN Sulsel ketika memberikan pendapatnya dalam dialog. Tak pelak tepuk tangan bergemuruh di ruangan.

Para Ketua DPW lainnya tidak spesifik menyebut nama Kang Yoto, namun dari ungkapan dan bahasa tubuh ketika menyampaikan pendapatnya di forum dialog, hampir semuanya menyanjung kelebihan-kelebihan Kang Yoto sebagai Bupati di Jawa yang berhasil.

Gongnya adalah apresiasi dari pendiri PAN Amien Rais. Sebelum memberikan materi Amien Rais memaparkan keberhasilan Kang Yoto dari berbagai bidang. Bahkan Amien Rais mengakui, mengamati sepak terjang kegiatan Kang Yoto sejak Kang Yoto masih muda. (wm-01, wm-09)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s