Hatta Rajasa Meresmikan Tiga Pilar Gerakan PAN Jawa Timur

FOTO : Hatta Rajasa saat meresmikan Tiga Pilar Gerakan PAN Jawa Timur, dari kiri; Gus Ipul (Wakil Gubernur Jawa Timur), Viva Yoga Mauladi (Ketua Bappilu Jawa Timur), Imam Sugiri (Ketua DPD PAN Sidoarjo), Taufik Kurniawan (Sekjen PAN), Suyoto (Ketua DPW PAN Jawa Timur), Hatta Rajasa (Ketua Umum PAN), Zulkifli Hasan (Ketua DPP PAN), dan Kuswiyanto (Sekretaris DPW PAN Jatim)

Sidoarjo, 18 September 2011 – Salah satu rangkaian acara dalam perhelatan HUT  13 PAN Jawa Timur yang digelar di The Sun City Hotel Sidoarjo (18/9/2011) yang lalu yakni peresmian Tiga Pilar Gerakan PAN Jawa Timur oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa. Gerakan ini merupakan langkah DPW PAN Jawa Timur untuk melebarkan sayapnya dan merangkul semua lapisan masyarakat yang ada di Jawa Timur. Jauh sebelum Tiga Pilar tersebut diresmikan oleh Hatta Rajasa, penggagas gerakan tersebut Suyoto, Ketua DPW PAN Jawa Timur telah menyampaikan ide gerakan tersebut di berbagai acara PAN di Jawa Timur, dan para kader PAN di Jawa Timur memberikan apresiasi terhadap gagasan yang jitu dan orisinal tersebut.

Hampir setiap program PAN Jawa Timur tidak terlepas dari implementasi dari ketiga pilar gerakan itu. Bahkan Rumah PAN Jawa Timur di jalan Darmokali 5-C, Surabaya pada tembok depannya terdapat tulisan yang cukup besar dan mencolok yang mencantumkan tiga pilar gerakan PAN Jawa Timur tersebut.

“Dengan memohon ridlo Alloh SWT, dan ucapan Bismillahirrahmanirrahim Tiga Pilar Gerakan PAN Jawa Timur dengan ini saya resmikan,” ucap Hatta Rajasa sambil menekan tombol sirine pada meja yang telah disiapkan di atas panggung.

Lampu hall tiba-tiba padam hanya ada satu lampu yang menyorot kearah Hatta Rajasa, diiringi suara musik yang menghentak  monitor raksasa di tengah-tengah panggung muncul kalimat dengan huruf  yang atraktif  animatif: ‘Tiga Pilar Gerakan   PAN Jawa Timur : 1. Gerakan Politik, 2. Gerakan Pencerahan, 3. Gerakan Pemberdayaan. Suara sirene seolah berpacu dengan suara gemuruh tepuk tangan sekitar 3500 kader yang memadati hall The Sun City Hotel tersebut. Teriakan Allohuakbar kerap terdengar dari kader PAN yang tengah terbakar semangatnya.  Itulah suasana peresmian tiga pilar gerakan PAN Jawa Timur yang membikin adrenaline terpacu sejenak.

Menurut Kang Yoto, sapaan akrab Suyoto yang juga Bupati Bojonegoro ini, ketika ditemui Wawasan Mahasiswa di Bojonegoro beberapa waktu yang lalu menjelaskan bahwa tiga pilar gerakan PAN Jawa timur tersebut dimaksudkan agar masyarakat luas tidak merasa was-was apabila menjadi simpatisan PAN. “Dengan pendekatan tiga pilar ini diharapkan masyarakat merasa nyaman bergabung dengan PAN, karena PAN mempunyai tiga pendekatan sekaligus dalam merangkul para simpatisannya,” jelas Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik ini.

“Bagi masyarakat yang phobi terhadap partai, pendekatan pemberdayaanlah yang tepat untuk mereka, sedang yang terobsesi terhadap hal-hal yang berbau pencerahan, PAN-lah tempatnya,” tegas Kang Yoto berdiplomasi dengan style jonegoroan.  (sis)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s