Caleg Perempuan Berharap Perempuan Memilih  Perempuan

Sidang Pleno RAKERWIL dipimpin oleh R. Suwasis Hadi dan Malik Efendy

MasWasis.com, Kediri, 16 September 212 – Suasana gayeng ( asyik, red) sangat terasa pada   sidang pleno terakhir Rapat Kerja Wilayah PAN Jawa Timur yang dihelat di Hotel Insumo Palace Kediri, Ahad (16/09/2012). Acara yang dibuka langsung oleh Ketua Umum PAN Hatta Rajasa ini berlangsung selama dua hari,  Sabtu (15/09/212) hingga Ahad (16/09/2012) dan diikuti oleh para kader PAN se Jawa timur.

Sidang Pleno terakhir dipimpin langsung oleh Ketua Badan POK Malik Efendy, dan Sekretaris BAPILU R. Suwasis Hadi, dengan agenda laporan hasil rapat komisi.

Rakerwil kali ini peserta dibagi menjadi 13 komisi. Komisi satu sampai 11 membahas program pemenangan Dapil 1 sampai Dapil 11. Sedang Komisi 12 khusus diikuti oleh kader perempuan yang tergabung dalam Badan Pemberdayaan Perempuan ( BAPEPER) dan Komisi 13 membahas tentang implementasi berbagai Pedoman Organisasi yang telah ditetapkan oleh DPP.

Secara umum setiap Komisi  menyampaikan data perolehan kursi di DPRD pada setiap Dapil Kabupaten/Kota pada pemilu 2014 yang lalu, kemudian diteruskan penyampaian target perolehan kursi di setiap Dapil di masing-masing Kabupaten/Kota.

 Komisi Perempuan menyampaikan hasil sidang Komisi dengan  juru bicaranya Endang, salah seorang anggota DPRD Kota Madiun. Dalam paparannya Endang menyampaikan harapannya agar calon legeslatif perempuan mendapatkan nomor urut 1 minimal 20 persen. Disamping itu dia berharapa agar para perempuan memilih calon legeslatif perempuan. “ Bila para perempuan memberikan suaranya kepada caleg perempuan, insya Alloh para perempuan mampu bersaing dengan para caleg laki-laki,” tegas Endang.

Setelah Endang menyampaikan hasil Sidang Komisi, R. Suwasis yang memimpin Sidang Pleno saat itu langsung memberi komentar atas harapan para caleg perempuan tersebut. “Kalau perempuan dalam Pemilu nanti akan memilih caleg perempuan, kemudian para laki-laki juga nyoblos perempuan, maka hampir dipastikan anggota DPRD dan DPR RI semuanya perempuan,” sela R. Suwasis Hadi. Ungkapan Mas Wasis yang asosiatif  tersebut tak ayal disambut gelak tawa dan celetukan para kader yang hadir,  baik kader perempuan maupun kader laki-laki. Suasanapun menjadi hidup dan cair, setidaknya peserta tidak ngantuk lagi. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s