Coban Rondo Yang Masih Perawan

Arek Biologi Masta 2014

Foto bersama peserta Masta 2014 di Coban Rondo

MasWasis.com, Malang, 25 Oktober 2014 –  Seperti tahun-tahun sebelumnya mahasiswa baru FKIP UNMUHSurabaya mengadakan kegiatan yang biasa disebut Masa Ta’aruf (Masta).  Program studi Pendidikan Biologi melaksanakan  kegiatan tersebut di Coban Rondo Camping Ground, kawasan pegunungan Malang, Jum’at-Ahad (24-26/102014). Pada hari yang sama, program studi  Pendidikan Bahasa Inggris, dan program studi PAUD melaksanakan di Trawas Mojokerto,.  Sedang program studi Pendidikan Matematika dan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Satra Indonesia telah melaksanakan seminggu sebelumnya.

Di lokasi perkemahan, Ketua Program Studi Biologi, Dr. Wiwi Wikanta, M.Kes.,menyampaikan, kegitan  Masta ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru, karena kepesertaannya menjadi syarat untuk mengikuti Yudisum menjelang wisuda nanti. Nah, bagi mahasiswa baru yang tidak bisa ikut karena sakit, misalnya, diberi kesempatan untuk mengikuti kegiatan yang sama pada tahun berikutnya.

Ada satu orang  mahasiswa semester 3, dan 2 orang semester 5  yang mengikuti   kegiatan Masta kali ini. Mereka belum mengikuti kegiatan  Masta pada tahun-tahun kemarin.

Sekitar 100 mahasiwa Prodi Pendidikan Biologi  dari semua angkatan  mengikuti acara  tersebut. Acara tahunan ini dikemas dalam bentuk perkemahan, perkenalan, outbond, pengenalan tanaman hutan, permainan, dan acara hiburan lainnya.

Coban Rondo dipilih untuk  menggelar kegiatan tersebut karena udaranya sejuk, letaknya tidak terlalu jauh dari Surabaya. Areanya luas, penuh dengan pohon pinus yang rindang. Terdapat juga air terjun yang cukup menarik. Coban Rondo masih alami dan perawan. (wm-08, wm-09)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s