PAN Masuk Enam Partai Yang Lolos Verifikasi di Jawa Timur

Foto : Dari kiri; Zainal Muhtadien (Kepala Bakesbangpol Jatim), Kang Yoto (Ketua DPW PAN Jatim), Kuswiyanto (sekretaris DPW PAN Jatim). Kang Yoto menerima bukti pendaftaran PAN dari Kepala Bakesbangpol Jawa Timur.   ___________________________    Surabaya, 8 Juni 2011 – Langit Surabaya sore itu cerah sekali. Wajah para pengurus DPW PAN Jawa Timur sore itu jauh lebih cerah bila dibanding langit Surabaya. Sore itu (8/6/2011) sejumlah pengurus DPW PAN Jawa Timur telah merampungkan gawe besar yakni merampungkan dan  menyerahkan berkas verifikasi pendaftaran PAN ke kantor BAKESBANGPOL Jatim.  Berkas verifikasi diantar langsung oleh Ketua DPW PAN Jawa Timur Suyoto, didampingi Sekretaris DPW PAN Kuswiyanto, Bendahara Sodiq Nurhadi dan sekitar duapuluh orang pengurus DPW lainnya antara lain, Malik Efendi, Suli Daim, R. Suwasis Hadi, Ali Mukti, Heny Sulistyowati, Didik Setyobudi, Rifa, Riris, Agam Alvasila. Rombongan DPW PAN diterima langsung oleh Kepala BAKESBANGPOL Jawa Timur, Zainal Muhtadien dan para stafnya.

Berkas Verifikasi PAN Jawa Timur telah rampung 100 persen, artinya seluruh DPD Kabupaten dan Kota sejumlah 38 semuanya telah rampung dan telah di daftarkan, hal ini diungkapkan Kuswiyanto saat ditanya Wawasan Mahasiswa ketika berangkat satu mobil ke kantor BAKESBANGPOL Jatim. Menurut Kuswiyanto  kesuksesan ini merupakan kesuksesan bersama semua kader PAN di Jawa Timur. “  Saya salut dan menyampaikan apresi kepada seluruh DPD PAN dan DPC PAN se Jawa Timur yang telah bekerja keras merampungkan tugas partai ini tepat pada waktunya. Kesuksesan ini merupakan kesuksesan semua  kader PAN di seluruh Jawa Timur ,” ungkap Kuswiyanto berseri-seri.

Di bagian lain Kang Yoto, panggilan akrab Suyoto, Ketua DPW PAN Jawa Timur  kepada sejumlah wartawan media cetak dan elektronik  menjelaskan bahwa kecepatan PAN Jawa Timur menyelesaikan berkas verifikasi ini bukti bahwa PAN di Jawa Timur makin solid dan siap untuk menyongsong Pemilu 2014. “ Yang bikin saya bangga, ternyata seluruh jajaran fungsionaris PAN se Jawa Timur semakin solid dan kompak  dan siap untuk bertarung pada Pemilu yang akan datang. Verifikasi ini sbagai testcase, dan ternyata hingga hari ini baru enam partai yang lolos verifikasi di tingkat Provinsi Jawa Timur termasuk PAN,” ujar Kang Yoto, bangga.

Penjelasan Kang Yoto ini seolah menggaris bawahi pernyataan Kepala BAKESBANGPOL Provinsi Jawa Timur, Zainal Muhtadien, yang sebelumnya menyampaikan bahwa baru enam partai yang telah lolos merampungkan verifikasi dan mendaftarkan diri ke BAKESBANGPOL Jatim. “ Baru enam partai termasuk PAN yang telah lolos verifikasi,” jawab Zainal ketika  ditanya sejumlah wartawan termasuk Wawasan Mahasiswa. Keenam partai tersebut, menurut Zainal adalah PAN, Hanura, PPP,Nasdem, Golkar, dan PKB. Sementara itu, masih menurut Zainal, partai yang berkasnya belum lengkap dan dikembalikan lagi yaitu PDIP, PKS, dan PKNU, sedang Partai Demokrat belum menyerahkan sama sekali. “Partai Demokrat baru nelpan-nelpon saja ,” tambah Zainal, terkekeh. (mw-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s