UNMUHSurabaya memiliki Gedung Berlantai Enam Seharga 17 M

FOTO : Rektor UMSurabaya, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si.ketika jumpa Pers di Rektorat sesaat  sebelum peresmian G-Inspire

____________________________

MasWasis.com, Surabaya, 5 Maret 2011– G-Inspire itulah nama gedung baru UNMUHSurabaya yang diresmikan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. DinSyamsudin 5 Maret 2011. Gedung berlantai enam tersebut menghabiskan dana sekitar 17 M rupiah dan memakan waktu penyelesaian sekitar dua tahun setengah, hal ini diungkapkan Rektor UNMUHSurabaya Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si., ketika jumpa pers di Rektorat sebelum acara peresmian gedung G-Inspire. Rektor juga menyampaikan bahwa untuk membangun gedung tersebut UNMUHSurabaya mendapat bantuan dana dari Gebernur Jawa Timur sebesar 4,5 M rupiah.

Sedangkan penggunaan gedung baru tersebut, lantai satu akan digunakan untuk kantor administrasi dan Rektorat, lantai dua hingga lantai lima digunakan untuk ruang kuliah dan laboratorium, sedang lantai enam akan digunakan auditorium. Selanjutnya lift akan disusulkan kemudian.

Sementara itu ketika memberikan sambutan pada saat peresmiangedung baru, Rektor menyampaikan bahwa gedung baru tersebut diberi nama G-Inspire, karena memang urutan nama gedung baru tersebut adalah G. Memang penamaan gedung di UNMUHSurabaya ini diurutkan secara alfabetis, pertama kali dibangun gedung A, seteruskan gedung B,C, D,E, dan F. Sedang nama Inspire muncul ketika Rektor ke Eropa dan terinspirasi gedung-gedung minimalis modern yang menjulang di daratan eropa, ada kesan efektif dan berfungsi optimal. Nah ketika kembali ke Indonesia impian Rektor untuk mewujudkan gedung yang mirip ditemui di Eropa tersebutlah diwujudkan. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s