Mahasiswa UNMUH Surabaya Harus Mempunyai Karakter Yang Kuat

Foto : Pembukaan ORDIK di Halaman Kampus Pusat.

MasWasis.com, Surabaya, 17 September 2012 – Sebanyak 1.191 calon mahasiswa baru   mendapat tempaan langsung dari Rektor UNMUHSurabaya Prof. Dr. Zainuddin, M.Si. dalam acara Pembukaan Orintasi Dinamika Kampus (Ordik) yang  digelar di halaman kampus, Senin(17/09/2012)

Dalam arahannya, Prof. Zainuddin  mengharapkan para calon mahasiswa baru UNMUHSurabaya untuk bersikap kritis. Sikap kristis yang konstruktif akan mampu menjadi solusi bagi permasalahan yang di temui para mahasiswa baik masalah pribadi maupun masalah yang berada di lingkungan kampus dan masyarakat.

Selain itu, Cerdas. Kecerdasan  harus menjadi identitas yang harus melekat bagi setiap mahasiswa Unmuh Surabaya. Sebagai mahasiswa harus mapu menunjukan kecerdasannya dalam bersikap dan berbicara. Dengan kecerdasannya mahasiswa mampu beradaptasi di berbagai lingkungan, sehingga mampu mempertahankan eksistensinya sebagai kelompok masyarakat yang terdidik.

Hal lainnya, menurut Ketua Dewan Pendidikan ini, mahasiswa harus komunikatif. Mampu menyampaikan berbagai hal  secara gamblang, mudah dimengerti, dan aplikatif  sehingga apa yang diungkapkan bisa diterima dan diterapkan oleh berbagai kalangan.

Berikutnya, menurut Rektor, mahasiswa mampu berkolaborasi. Dengan kemampuan kolaborasi yang mumpuni, mahasiswa akan bisa diterima oleh berbagai pihak untuk bekerjasama. Dengan demikian mahasiswa mampu membuat jaringan yang nantinya akan menjadi pijakan untuk kesuksesan.

Di bagian lain, Prof. Zainuddin  mengungkapkan beberapa hal tentang karakter yang harus dimiliki oleh Sivitas Academika Universitas Muhammadiyah Surabaya.  Adalah PASS, merupaan singkatan dari Personal, Akademik, Sosial, dan Spiritual.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 14.00 dan berakhir pukul 16.00 WIB ini dihadiri  Pembatu Rektor  I  Dr. Mahsun,M.Ag.,  Pembantu Rektor II Dr. dr. Sukadiono, MM., Pembantu Rektor III Dra. Mas’ula, M.A., Dekan FKIP Dr. Ahmad Isdris Asmaradhani, MPd., Direktur Pascasarjana, dan para Kepala Unit dan Biro, dll. (wm-01, wm-04,wm-09)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s