Seratus Kader PAN Tuban Digodog di Basra

Ketua MPP PAN Tuban menyerahkan daftar Peserta kepada R. Suwasis Hadi (Master of Training).

MasWasis.Com, Tuban, 6 Juli 2012 – Target Partai Amanat Nasional untuk mendapat perolehan suara dua digit pada Pemilu 2014 nanti direspon positip oleh kader PAN di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Lebih dari sertaus kader PAN Tuban digembleng dalam suatu kegiatan yang bertitle Pelatihan Kader Amanat Dasar (LKAD) selama dua hari di Hotel Basra Tuban, Kamis sampai Jum’at. (5-6 Juli 202).

Kegiatan yang diikuti oleh 104 orang kader di tingkat DPC dan DPD PAN se Kabupaten Tuban ini diisi berbagai materi perkaderan yang berstandard nasional sesuai dengan silabus dari DPP PAN. Sesuai aturan di PAN kegiatan LKAD ini merupakan syarat bagi kader PAN yang akan mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten atau DPRD Kota. Sedang untuk calon legeslatif  di DPRD Provinsi seorang kader harus lulus Pelatihan Kader Amanat Madya (LKAM), dan untuk caleg DPR RI harus lulus Pelatihan Kader Amanat Utama (LKAU).

Hal tersebut disampaikan R. Suwasis Hadi,  ketika memberikan pengarahan dalam kegiatan LKAD tersebut. Menurutnya, perkaderan di PAN memang berjenjang dan sangat ketat. Dalam sambutan pengarahannya, Instruktur Nasional tersebut mengungkapkan bagi peserta yang sekiranya tidak siap mengikuti perkaderan selama dua hari ini lebih baik cepat-cepat mengundurkan diri dari kepesertaannya. Karena kegiatan ini akan dimulai mulai ba’da  subuh  hingga menjelang tengah malam.

Dalam LKAD ini Master of Training dipegang langsung oleh R. Suwasis Hadi dan dibantu dua orang Asistent Master of Training yaitu Ainur Rofiq Shopiaan dan Sjamsul Huda, ketiga pengelola LKAD tersebut telah berstatus Instruktur Nasional dan telah malang melintang di dunia perkaderan PAN di Jawa Timur. Instruktur Naional lainnya yang berperan dalam LKAD tersebut yakni Suyoto, Kuswiyanto, dan Basuki Babussalam.

Kang Yoto, sapaan akrab Suyoto, Bupati Bojonegor, memebrikan materi kepemimpinan pada hari kedua ba’da subuh. Kehadiran Kang Yoto ini rupanya memberikan warna tersendiri bagi peserta pelatihan. Selanjutnya Kuswiyanto yang juga Sekretaris DPW PAN Jatim ini member materi pada hari pertama dengan topik visi, misis, dan platform partai. Basuki Babussalam pada kesempatan tersebut menyampaikan materi penjangkauan pemilih.

Selain para Instruktur ada beberapa nara sumber yang memberikan materi antara lain Malik Efendy (Anggota FPAN/Ketua Biro POK DPW PAN Jatim), dan Agus Maimun (anggota FPAN DPRD Jatim)

Kegiatan LKAD tersebut dihadiri para fungsionaris DPD PAN Tuban,  Anang (Ketua ), Suhudi (Sekretaris), Yusuf (Bendahara), dan para anggota DPRD Kabupaten Tuban.

Acara yang dimulai pada  Kamis pagi ini berakhir pada Jum’at sore dan ditutup oleh Ketua Biro Perkderan DPW PAN Jatim Suli Da’im. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s