‘Treble Winners’, Pelantikan Rektor UNMUHSurabaya

MasWasis.com, 18 Desember 2012 –  ‘Treble Winners’, istilah ini biasa dipakai dalam persepakbolaan. Treble winners, mempunyai makna, sebuah tim sepak bola mampu  menjuarai tiga event kejuaraan dalam satu musim. Misalnya sebuah klub sepak bola di Spanyol dalam musim yang sama memenangkan Liga Spanyol, Liga Champions, dan Piala Raja. Sengaja tidak mengambil contoh di Indonesia karena PSSI tidak bisa dijadikan  contoh !!

Lantas apa hubugannya dengan pelantikan Rektor UNMUHSurabaya ? Begini, pelantikan Dr. dr. Sukadiono, MM sebagai Rektor  UNMUHSurabaya berlansung  di Auditorium G-inspire lantai 6 UNMUHSurabaya Selasa (18/12/2012). Nah, kebetulan  tanggal tersebut  bertepatan dengan  hari ulang tahun ke 44 dari  Dr. dr. Sukaidono, MM. yang sedang dilantik. Hal itu diketahui para undangan dari penggalan kalimat yang diucapkan oleh  Ir. Malahayati, M.Kes. yang berperan sebagai MC pada saat Dokter Sukadiono akan memberikan sambutan.

Ketika mantan Rektor UNMUHSurabaya Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si. memberikan sambutan, tidak dinyana Prof. Zainuddin juga memaknai tanggal pelantikan 18 Desember tersebut. Menurutnya tanggal 18 merupakan tanggal yang penting bagi rumah tangganya.“ Tanggal 18 Desember merupakan tanggal kenangan yang tak mungkin terlupakan. Karena tanggal tersebut  merupakan ulang tahun ke tiga puluh satu pernikahan saya dengan mantan pacar saya itu,” urai Prof. Zainuddin sambil menunjuk sang istri yang duduk di deretan kursi kedua dari depan, yang disambut  tawa undangan yang hadir .

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Dr. Din Sjamsuddin, MA. juga memaknainya tanggal 18 Desember. Menurutnya tanggal tersebut juga merupakan tanggal kenangan. “ Kalau dokter Suko berulang tahun ke empat puluh empat pada tanggal 18 Desember  hari  ini,   dan Mas Zainuddin juga merayakan ulang tahun pernikahan yang ke tiga puluh satu juga hari ini. Saya juga mengenang tanggal 18 Desember , karena hari ini merupakan tanggal pernikahan saya yang kedua,” ungkap Prof. Din Sjamsuddin, disambut tawa riuh hadirin.

Jadi kalau diamati pelantikan Rektor UNMUHSurabaya tanggal 18 Desember ini memang mempunya makna yang mendalam, setidaknya untuk Rektor UNMUHSurabaya Dr. dr. Sukadiono, MM., Mantan Rektor UNMUHSurabaya Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si., dan Ketua Umum  PP Muhammadiyah Prof. Din Sjamsuddin, MA., mirip (baca:dimirip-miripkan) dengan  ‘Treble Winners’  dalam sepak bola.

Sejauh pengamatan MasWasis.com, pemilihan Rektor UNMUHSurabaya dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2012. Sedang surat keputusan  pengangkatan Dr. dr. Sukadiono, MM dari PP Muhammadiyah tertanggal 10 Desember 2012, hal ini (konon) karena  surat keputusan perpanjangan masa bakti Prof. Zainuddin Maliki berakhir  tanggal 9 Desember 2012, jadi tepat bila pengangkatan Dr. Sukadiono terhitung sejak tanggal 10 Desember 2012.

Kenapa pelantikannya dilaksanakan tanggal 18 Desember 2012 ?  Bukan tanggal 10 Desember 2012  ?  Bisa jadi tanggal tersebut dikaitkan dengan agenda kunjungan Ketua Umum PP Muhammadiyah  Prof. Din Sjamsuddin di Jawa Timur . Atau memang  pelantikan Rektor UNMUH Surabaya dilaksanakan tanggal 18 Desember supaya mempunyai bobot makna yang signifikan yakni ‘Treble Winners’. Haah ! (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s