Indonesia Bisa Menjadi Kekuatan Ekonomi Kelima Dunia

Foto : Hatta Rajasa ketika memberikan pengarahan kepada kader PAN dalam acara ulang tahun ke 13 PAN, di Sidoarjo.

Sidoarjo, 18 September 2011 Bila Indonesia mampu melakukan akselerasi pada golden periode pada tahun 2025, Indonesia bisa menjadi kekuatan perekonomian terbesar kelima di dunia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PAN Ir. HM. Hatta Rajasa ketika memberikan pengarahan kepada kader PAN se Jawa Timur di The Sun City Hotel Sidoarjo, Ahad (18/09/2011). Acara ulang tahun ke 13 Partai Amanat Nasional yang digelar bersamaan dengan halal bihalal ini dihadiri sekitar 5000 kader PAN baik dari, DPW PAN Jatim, DPD PAN se Jawa Timur, dan DPC PAN se Jawa Timur. Hadir pula dari DPP PAN Zulkifli Hasan (Menteri Kehutanan), Taufik Kurniawan (Wakil Ketua DPR/Sekjen DPP PAN), John Erizal, Hafiz Thohir, Viva Yoga Mauladi, Mardiana Indraswati, Ach. Rubai, Eko Patrio, dan lain-lain.

Pada bagian lain Bang Hatta, panggilan akrab di kalangan kader PAN, mengungkapkan, Tiongkok ( Cina, Red) pada tahun 2050 berpotensi menjadi kekuatan ekonomi nomor satu di dunia. Dengan potensi sumber daya alam yang melimpah, Indonesia berpotensi menjadi kekuatan ekonomi ke lima di dunia. Kekayaan alam Indonesia tidak bisa disamai oleh negara lain. “Kesempatan itu harus kita manfaatkan,” tegas tokoh yang diprediksi banyak pengamat bakal menjadi calon kuat Presiden RI ini.

Waktu yang tepat untuk melakukan akselerasi, menurut Hatta Rajasa, yakni pada tahun 2025, karena pada tahun 2030 kekuatan Indonesia mulai menurun. “Untuk itu kita harus melakukan akselari itu sejak dini, sebelum terlambat,” tambah calon besan Presiden ini.

Potensi untuk melakukan akselarasi tersebut apabila bisa dieksplor, Hatta yakin pendapatan per kapita Indonesia bisa mencapai USD 16 ribu pada 2025 nanti. “Nilai itu telah menyamai pendapatan per kapita negara maju,” tutur kader PAN yang pada saat ini menjabat Menko Perekonomian, Menteri ad int. BUMN, Menteri ad int. ESDM, tersebut.

Tokoh Jawa Timur yang hadir antara lain, Ketua DPW PAN Jatim  Suyoto, Mantan Ketua DPW PAN Jatim M. Sulthon, Wakil Gubernur Jatim Gus Ipul, Sekretaris PW Muhammadiyah Jatim M. Najib,  salah seorang deklarator PAN Jawa Timur Sugeng, Sekretaris DPW PAN Jatim Kuswiyanto. (wm-01)

Iklan

2 Balasan ke

  1. Tentu rasa optimis dan kabar gembira ini, pada tahun 2025 Indonesia bisa menjadi kekuatan perekonomian terbesar kelima di dunia, kita sambut dengan lega. Untuk menyongsong hal tersebut tentu dibutuhkan persiapan dan perencanaan yang matang, realistis dan nyata. Semua lini dan sektor harus bergerak bersama untuk mewujudkan cita-cita itu. Kita harus banyak belajar dari China, Jepang, India dan Iran untuk menuju ‘super power ekonomi dunia’ pada 2025 nanti. Indonesia Bisa !

  2. Ping balik: Menuju Perekonomian yang Lebih Baik Bersama Hatta Rajasa « Pengembara Kata

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s