Front Pembela Islam (FPI) dan Laskar Islam Ikut ORDIK di UNMUHSurabaya

FOTO : Salah seorang calon Mahasiswa Baru UMSurabaya dengan bendera FPI yang dirangkai membentuk tulisan Alloh.

MasWasis.com, Surabaya, 13 September 2011–  Salah satu Ormas keagamaan garis keras yang cukup garang dalam memberantas kemungkaran di negeri ini yakni Front Pembela Islam (FPI). FPI cukup disegani di kota-kota besar seperti Jakarta, Bogor, Bandung, bahkan Madura. Ormas ini seolah mendeklarasikan diri sebagai polisi muslim, artinya komunitas yang membela kepentingan umat Islam dalam menjalankan aqidah dan memerangi hal-hal yang melanggar aturan Islam. Diskotiq, pelacuran,miras, narkoba, perjudian, aliran sesat, merupakan musuh utama dari kelompok ini.

Tadi pagi (13/09/2011), sekelompok anak muda dengan berpakaian seragam hitam – putih serta beratributkan FPI dengan logo resminya, ikut dalam barisan upacara pembukaan ORDIK (Orientasi Dinamika Kampus) mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya. Kelompok yang beranggotakan sekitar 30-an ini setiap orangnya membawa tas berwarna hitam dengan logo FPI, di dada mereka masing-masing digantungkan sebuah kertas-kardus yang bertuliskan nama,motto yang bersangkutan serta tulisan FPI juga. Tidak terkecuali sebuah bendera kecil yang membentuk tulisan Alloh dari gabungan beberapa logo FPI dipegang oleh Ketua kelompoknya.

Di barisan lain  ternyata ada kelompok lain yang menamakan diri Laskar Islam dengan warna bendera hitam total dan gambar bulan bintang berwarna merah. Sementara itu kelompok “nasionalis” menamanakan diri Pembela NKRI, ada juga Front Pembela Kesehatan dengan bendera palang merah. Sementara yang mencintai lingkungan membentuk kelompok RIP (Raih Impian Penghijauan).

Kelompok-kelompok tersebut merupakan gugus dari calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Surabaya yang sedang mengikuti rangkaian pengenalan kampus yang biasa disebut ORDIK (Orientasi Dinamika Kampus).

Dalam ORDIK 2011 ini seluruh mahasiswa yang berjumlah total 724  dibagai menajdi 20  kelompok. Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan tersebut tanggal 13 hingga 16 September 2011.

Kegiatan ORDIK ini dibuka secara resmi dalam  sebuah upacara dengan inspektur upacara Rektor UNMUH Surabaya, Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si. Hadir dalam kegiatan ini para Pembantu Rektor, para Dekan, Kaprodi, serta beberapa Dosen  di lingkungan UNMUH Surabaya. (wm-01, wm-07)

BERITA DAN FOTO TERKAIT :

1. Rektor Meresmikan ORDIK Mahasiswa Baru UMSurabaya

2. Foto-foto Terkait

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s