Enam Pendekar Instruktur Nasional Turun Gunung

       Enam Orang Instruktur Nasional, dari kiri : Kuswiyanto, Ainu Rafiq Sophiaan,                   R. Suwasis Hadi, Basuki Babussalam, Sjamsul Huda, Didik Setiabudi

Malang, 15 April 2012 – Pelatihan Kader Amanat Dasar (KAD) yang diadakan oleh  DPW PAN Jawa Timur  di Bapelkes Murnajati, Lawang, Malang, (13-15/4/2012)  dikawal langsung oleh enam Instruktur Nasional. Keenam Instruktuk Nasional tersebut   semuanya berdomisili di Jawa Timur, tepatnya di Surabaya dan sekitarnya.

Master of Training (MoT) dipercayakan kepada Ainur Rafiq Sophiaan, seorang Dosen yang mengajar di UPN Veteran Surabaya. Pemilihan Ainurofiq tersebut berdasarkan rapat Instruktur beberapa hari sebelum pelaksanaan pelatihan. Di samping waktu yang dimilikinya, pertimbangan lainnya bahwa Ainur merupakan Ketua BAPPILU Dapil V yang membawahi Malang Raya, sehingga diharapkan dia bisa menguasai medan.

ASMoT dipercayakan kepada R. Suwasis Hadi(The Best Ten LKAU), Wakil Sekretari DPW PAN Jatim  dan Sjamsul Huda,Wakil Ketua DPW PAN Jatim, keduanya telah malang melintang di dunia perkaderan PAN di Jawa Timur sejak PAN  berdiri. Kesibukan R. Suwasis Hadi mengajar di Universitas Muhammadiyah Surabaya tidak mengurangi beban tugas yang diberikan oleh partai di bidang perkaderan, begitu juga Sjamsul Huda mantan anggota FPAN DPRD Jatim ini tetap konsisten menjalankan tugas perkaderan meski sibuk menjalankan bisnisnya.

Instruktur berikutnya, Basuki Babussalam (The Best Ten LKAU), Wakil Bendahara DPW PAN Jatim yang sehari-hari menjadi anggota FPAN DPRD Jawa Timur dan Didik Setyabudi (The Best Ten LKAU), Wakil Ketua DPW PAN Jatim, seorang pengusaha yang pernah menjadi anggota FPAN DPRD Jatim. Basuki dan Didik juga merupakan Instrutur yang telah kenyang asam garamnya perkaderan PAN di Jawa Timur.

Terakhir, Kuswiyanto (The Best Ten CIN) meski sibuk sebagai Sekretaris DPW PAN Jatim dan Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim, dia masih menyempatkan diri untuk menjadi Instruktur di Pelatihan KAD kali ini. Kuswiyanto juga merupakan  palang pintu perkaderran PAN di Jawa Timur.

Di samping enam orang tersebut sebenarnya Instruktur Nasional yang berdomisili di Jawa Timur masih ada empat orang lagi, namun karena kesibukannya mereka tidak bisa bergabung dalam perkaderan kali ini. Keempat Instruktur tersebut yaitu Suyoto, Alvin Halim, Sudono Sueb, dan Yasin Hisyam.(wm-01)

Iklan

Satu Balasan ke

  1. Syahrudin Darwis (BAKADER DPP PAN) berkata:

    SELAMAT DAN SUKSES PAN JAWA TIMUR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s