Kesan, Pesan, Kritik, dan Saran Peserta KKN UNMUH Surabaya Th. 2011, Kelompok II dan VI 

______________________________________________________________________

Roy Juniar Firdaus, Fakultas Ekonomi

Kesan saya waktu mengikuti KKN ini sangat bagus dan membantu dalam sosialisasi  kepada warga RW 5 Kel Dukuh Sutorejo yang mana para masyarakat membantu masyarakat untuk bisa berkembang dan merubah pola hidup sehat.  Saya sangat bangga dengan KKN POSDAYA 2011 ini.

Kalau bisa tempat KKN agak jauh dari kampus UNMUH Surabaya karena banyak tempat untuk program KKN.

______________________________________________________________________

Erda Kustiah, FKIP

Saya terkesan bisa berbagi senang, susah, sedih, bahagia bersama-sama. Bertenu dengan teman-teman baru yang memberi banyak pelajaran buat saya. Terimakasih banyak buat teman-teman peserta KKN di RW 05 Dukuh Sutorejo, mbak Yenny, mbak Yustia, Eka, mbak Yudith, Bu Erty, Putri, Mas Ahul, mbak Resty, Pak Ketu, Ika, Arpha, mbak Lely, Rindika, Roy, Remaja, Mas Haris, Mas Ari, danmbak Firly ( yg. Belum disebutin gk boleh marah)

Thanks buat DPL (Bpk Suwasis & Bu Ummul) atas bimbingannya. I love you All !!!

______________________________________________________________________

Yenny Kurniati, FKIP, Bahasa Indonesia.

Pesan untuk Panitia KKN; Semoga KKN di tahun depan lebih baik dan lebih terorganisir, baik dari segi jadwal KKN sampai dengan surat/data yang diperlukan peserta KKN untuk diberikan ke tempat KKN yang dituju.

Pesan untuk teman-teman KKN;  Mengesampingkan ego masing-masing, utamakan kebersamaan dan kerjasama. Jangan lupakan pertemanan yang sudah terjalin.

Pesan untuk DPL; Untuk Bapak Wasis dan Ibu Ummul terimakasih atas perhatian dan waktu yang diberikan untuk kami. Bimbingan dan nasihat dari Bapak dan Ibu akan selalu saya ingat untuk menjadi lebih baik dan bijak di masa yang akan datang.

Kesan-kesan; Selama mengikuti KKN di RW V, Kel. Dukuh Sutorejo segala rasa bercampur jadi satu seperti nano-nano, ada yang senang, sedih, jengkel, lucu, yang pasti masa-masa KKN adalah unforgettable moment

______________________________________________________________________

Erti Erriyawati, FKIP, Bahasa Indonesia.

Dengan adanya KKN POSDAYA 2011 ini, semoga usaha kami dalam menghidupkan kembali PAUD yang pernah ada tidak sia-sia dan dapat dilanjutkan oleh Bunda PAUD dari RW .  Begitu juga dengan BIMBELnya. Dan untuk senam Lansia semoga tetap bisa berjalan ketika kami tidak lagi ada di Kelurahan Dukuh Sutorejo RW 5.

Dengan KKN POSDAYA ini, kami merasakan betapa pengabdian kami kepada masyarakat masih terasa kurang sekali karena keterbatasan waktu dan tenaga yang kami punya. Pada KKN ini saya juga merasa punyak banyak pengalaman dari teman-teman dari program studi yang lain.

Saya berharap KKN ini bisa berlanjut dan UMSurabaya bisa lebih dikenal di masyarakat luas.

______________________________________________________________________

Retno Dwi Wulansari, FKIP.

Selama saya KKN di Dukuh Sutorejo Kec. Mulyorejo Surabaya saya merasa senang, karena bisa sharing dengan kawan-kawan yang berbeda fakultas. Selain itu saya juga bisa membantu anak-anak di Sutorejo yang kesulitan dalam belajar, hal ini yang membuat saya senang dalam KKN ini. Meskipun rumah saya jauh itu tidak membuat saya letih bila sudah bertemu anak-anak PAUD yang mempunyai semangat belajar dan lucu-lucu.

Untuk KKN yang akan datang saya mohon lebih baik lagi dari yang sekarang, sehingga kampus kita yang tercinta ini tambah dikenal oleh banyak orang. Amien.

Untuk DPL , Pak Wasis saya mengucapkan terimakasih atas bimbingan yang telah diberikan selama ini. Karena masukan-masukan dari Bapak kami bisa menjalankan tugas KKN ini dengan baik.

Untuk Ibu Ummul saya kagum dengan kesabaran Ibu dalam membimbing kami semua.

______________________________________________________________________

Teoremanita Resy S, FKIP

Selama saya KKN di Kecamatan Mulyorejo, Kelurahan Dukuh Sutorejo RW 5, Surabaya, saya merasa senang karena penduduknya ramah dan mendukung serta berpartisipasi ikut dalam kegiatan yang kelompok kami, walaupun taraf ekonomi masyarakatnya masih menengah ke bawah. Dalam segi pendidikan sarana dan prasarananya kurang memadai, juga dari segi kesehatan.

Pesan untuk pengurus RW 05 supaya sarana dan prasarana yang kurang supaya dilengkapi baik dari segi kesehatan. Untuk BIMBEL (Bimbingan Belajar) harap tetap dilaksanakan. Untuk PAUD juga harap dilanjutkan dan Bunda PAUD bisa diambilkan dari pengurus RT atau RW. Untuk warga yang masih menganggur/belum bekerja diharapkan membuka usaha sendiri melalui UMR (Usaha Mandiri Rakyat) dengan bantuan Bank atau Koperasi.

Untuk peserta KKN tahun depan agar PAUD dan Bimbel di Dukuh Sutorejo RW 05 dilanjutkan.

______________________________________________________________________

Lelyana Risdayanti, FIK

Untuk program KKN selanjutnya harus lebih bagus dari sebelumnya, lanjutkan program yang sudah kami bentuk.

Untuk pembimbing ; Sudah banyak memberikan memberikan saran dalam pelaksanaan KKN.

Untuk panitia; mohon programnya diperbaiki.

Kesan saya selama KKN banyak hal baru yang saya temukan dan bisa mengaplikasikan ilmu yang saya  dapat di kampus. Hal yang sangat mengesankan adalah kerjasama yang solid dengan kelompok 2 dan 6.

______________________________________________________________________

Moh. Haris, FIK

Alhamdulillah dengan adanya KKN tematik POSDAYA 2011, meskipun karena keterbatasan waktu dan tenaga tetapi kami bersyukur karena acara berlangsung dengan lancar dan dapat diterima oleh warga. Dan dengan adanya KKN ini kami bisa menambah teman dari berbagai jurusan.

Pesan saya; agar setelah KKN ini warga RW 05 dapat melanjutkan kegiatan yang sudah dilaksanakan.

______________________________________________________________________

Mariyah Yustiyanah, FH.

Alhamdulillah dengan adanya KKN periode 2011 tematik POSDAYA ini semoga menjadi pelajaran yang sangat berharga untuk mewujudkan kedisiplinan . Dan semoga kegiatan KKN ini bisa diteruskan oleh Warga  RW V, Kelurahan Dukuh Sutorejo.

Kesan saya : Masing-masing teman ada yang egois tingkat tinggi, tetapi seru banget. Selama KKN kita bisa mengenal teman satu sama lain dan merasakan kebersamaan dan rasanya tidak ingin berakhir.

______________________________________________________________________

I  n a w a t i, FAI

Dalam kegiatan KKN ini banyak memberikan pelajaran buat saya akan arti kehidupan dalam masyarakat, betapa sulit dan kersanya kehidupan. Dalam KKN ini juga mengajarkan bagaimana koordinasi dengan masyarakat yang baik dan proses-proses dalam pembentukan suatau organisasi yang baik. Betapa pentingnya solidaritas antar sesama baik itu dalam kelompok maupun individu. Pengertian antara satu sama lain dalam kegiatan KKN ini banyak suka dan duka yang dirasakan, semoga semuanya dapat menjadikan pelajaran bagi saya untuk hidup yang lebih baik.

Untuk Dosen Pembimbing ; terimakasih telah memberikan bimbingan kepada kami semua dengan sabar dan bijaksana senantiasa memberikan solusi terbaik buat kami. Karena masih banyak kelompok lain yang tidak mendapat bimbingan DPL seperti kelompok kami.

Untuk Panitia KKN; saya melihat panitia kurang persiapan yang matang sehingga banyak protes-protes yang kurang enak didengar dari mahasiswa. Diharapkan KKN yang akan datang agar dilakukan persiapan yang lebih matang sehingga KKN akan berlangsung lebih baik.

______________________________________________________________________

Muhammad Iqbal, FT.

Thanks for All……. Persahabatan akan selalu kita jaga di masa datang dengan menjalin silaturahmi . Yang mau nikah ditunggu undangannya, yang mo punya anak lagi ditunggu acara syukurannya, bagi yang masih jomblo ditunggu sedekahnya….

Pesan; marilah kita belajar menerima kritikan dengan berbesar hati dan mau merubah diri. Mohon maaf kalo saya banyak salahnya. Thanks atas semua keceriaan, kekesalan, kebersamaan, dan semua.

______________________________________________________________________

Remaja Budiman, FE.

Pesan saya agar Panitia Penyelenggara KKN lebih terorganisir, tidak berantakan, masalah dana lebih diutamakan dulu dan dana harus sesuai dengan apa yang dikerjakan selama KKN.

Buat DPL cukup bagus.

Kesan saya selama diadakan KKN ini kita lebih mengenal satu sama lain.

______________________________________________________________________

Wahyu Firliani, FKIP, Biologi.

Selama menjalani KKN di Kelurahan Dukuh Sutorejo Surabaya ini saya merasa bahagia dan senang Ketua RW setempat memeberi ijin dan mendukung program KKN dari UMSurabaya, masyarakat juga mendukung dan ikut berpartisipasi dengan program yang kami laksanakan yaitu  PAUD, BIMBEL, serta program kesehatan.

Pendidikan usia dini PAUD saya berharap tetap berlanjut dan ditangani oleh pengurus RW  sedang program BIMBEL insya Alloh akan kami teruruskan.

Sedangkan KKN yangg berikutnya dapat meneruskan dan menambah hal-hal lain dari hasil KKN sebelumnya.

______________________________________________________________________

Shobahul Hoir T.A, FKIP, Bahasa Inggris.

Pesan ; teman-teman lebih belajar untuk mengerti satu sama lain. Egois masing-masing individu belajar untuk meminimalisir.

Kesan;:

–          Seru abiz berusaha untuk terjun ke masyarakat apa yang bisa kita berikan.

–          Menyebalkan, masing-masing dari teman-teman egois tingkat tinggi.

–          Sedih, gak bisa seru-seruan dengan : mbak Wulan yang doyan makan, Pak Ketua yang emosian, dan Putri yang sok imoet, sok cantik, peace.

Good Luck All

______________________________________________________________________

Eka Rohmatus Sa’diyah, FKIP, Biologi.

Dengan adanya KKN yang diselenggarakan dalam periode 2011 ini sangat banyak menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat. Untuk KKN periode selanjutnya semoga bisa memberikan pengabdian lebih kepada masyarakat dibanding KKN dalam periode ini, terutama pada RW V.

KKN pada periode ini banyak wawasan untuk bagaimana cara mengabdi kepada masyarakat serta kesan yang paling bagus lagi adalah bisa mempunyai banyak teman serta bisa bertukar pikiran dengan teman-teman yang berbeda fakultas. Dan selama itu kekompakan dalam satu kelompok yang anggotanya terdiri dari beberapa fakultas/jurusan dalam memecahkan suatu masalah juga sangat bagus sekali.

______________________________________________________________________

Nur Rahmawati/Putri, FKIP, Biologi.

Buat Bunda PAUD dimohon kerjasamanya untuk membantu melanjutkan program PAUD yang sudah kami dirikan. Usaha kami yang tidak berarti ini semoga bisa membantu para warga RW 05 Dukuh Sutorejo. Untuk Ibu RW dan jajarannya, terimakasih atas bimbingannya.

Kesan saya: KKN kali ini terutama kelompok 6 dan kelompok 2 sangat menyenangkan, kompak dan saling berbagi, walaupun walau sering pulang sampai malam, namun tetap menyenangkan, aku mendapat keluarga baru di sini.

Untuk Bapak Wasis; sangat membimbing dan memberikan masukan serta dorongan kepada kita.

Untuk Ibu Ummul; terimakasih atas bimbingnnya.

______________________________________________________________________

Yudith Novianti, FKIP, Bahasa Inggris.

Untuk Panitia; semoga KKN tahun depan lebih terorganisir dengan baik. Dana KKN yang terbatas membuat kami juga tidak dapat membuat acara dengan maksimal.

Senang, susah, sedih, marah, lucu dengan semua peserta KKN. Punya keluarga baru, punya teman baru, punya sahabat baru, intinya rasa bahagia dan menyenangkan bisa melewati KKN selama dua minggu ini.  Thanks all my friend, Mas Ari, Mas Haris, Remaja, Pak Ketua, Arpha, Onix, Lely, Yeni, Wulan, Bu Erti, Erda, Yenni, mbak Erly, Roy, Yesta, Ika, Eka, Putri, Resti, dan Ina  yang selalu ngilang heee hee.

I love  you All thanks for give me a new family, a new experiences that I can forget for a long my live,  a big huge and kiss for u all. Thanks for all patient ang understanding at me from start fill the end this KKN.

Buat DPL Pak Wasis : Hee heee makasih buat bimbingannya, pengertian  buat buat kami yang waktunya terbatas karena pekerjaan. Sekali lagi terimakasih buat bimbingan Bapak.

Buat DPL Bu Umul : Ure like Mother for me, thaks be our Mom and Ur guide for doing step by step our planning  for KKN. Makasih Ibu Umul yang kalem dan penyabar atas waktunya menengok, membimbing dan mengerti kami semua.

______________________________________________________________________

Rindhika Oktafianti, FIK.

Selama mengikuti KKN ini banyak hal baru yang diperoleh tentang bagaimana berada di tengah masyarakat dan bagaimana bekerja di dalam sebuah tim.

Pesan untuk Panitia KKN agar dapat melaksanakan KKN lebih baik untuk tahun-tahun kedepan. Untuk KKN selanjutnya semoga bisa lebih baik lagi khususnya pada posyandu lansia.

______________________________________________________________________

A r p a , FIK.

Untuk Dosen Pembimbing sudah banyak memeberikan masukan dalam pelaksanaan KKN dan DPL juga sering memantau keberadaan para mahasiswa yang melakukan KKN. Selama pelaksanaan KKN, banyak memberikan pelajaran untuk saya  sebagai mahasiswa tentang bagaimana berada di tengah masyarakat dan bagaimana bekerja dalam sebuah tim.

Untuk KKN selanjutnya semoga bisa lebih baik lagi khususnya pada program Posyandu Lansia.

Untuk Panitia KKN, semoga segala sesuatunya lebih dipersiapkan sejak awal.

______________________________________________________________________

Ika Nurmalisa, FH.

Selama saya KKN di kelurahan Dukuh Sutorejo sekitar 2 minggu saya merasa senang karena warga RW 5 ramah-ramah dan bersahabat dengan peserta KKN. Dan di kegiatan  KKN ini saya dapat menambah teman, saya berharap teman-teman tidak lupa dengan anggota KKN, terutama kelompok 2 dan  kelompok 6.

Pesan saya untuk para warga kelurahan Dukuh Sutorejo RW 5 untuk tetap meneruskan kegiatan PAUD dan BIMBEL yang telah dilaksanakan oleh peserta KKN UMSurabaya agar kegiatan yang sudah berlangsung selama KKN ada hasil dan tidak sia-sia.

Untuk Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) agar lebih intens membimbing para peserta KKN. Dan untuk para DPL mohon untuk mengenal para peserta KKN satu per satu agar kebersamaan lebih erat.

______________________________________________________________________

Ari Kurniawan, FAI.

Saya pribadi sangat senang sekali dengan kegiatan KKN, karena bisa bertemu dengan taman-teman Fakultas lain dan bisa sharing dengan mereka tentang berbagai hal, mulai dari yang berbau politik, budaya, hukum, dan lain-lain.  Sampai membahas tentang hobby kita masing-masing. Dan hal yang paling berkesan ialah ketika kita bersama-sama memberikan Bimbingan Belajar kepada adik-adik yang ada di lingkungan Dukuh Sutorejo, RW 05.

Pesan saya; semoga kegiatan ini ada follow up-nya, sehingga kita tahu kebutuhan masyarakat. Waktu KKN bisa diperpanjang dan kalau perlu di luar kota Surabaya.

______________________________________________________________________

Iklan

4 Balasan ke

  1. aHOEL berkata:

    Kok kudu ngguyu membaca semua ini yah???

  2. Yenny (FKIP UMSurabaya) berkata:

    Setelah baca kok pengen KKN lagi ya….makan bakso bareng2 hehehe

  3. Iqbal (FT UMSurabaya) berkata:

    Sorry baru bisa mbaca,abis mbaca campur aduk,
    sory juga buat tmn2 blum bisa ngadain bukber..
    pak wasis, thanks sdh dikasih lahan untuk menyampaikan aspisrasi…..

  4. ahoel berkata:

    Kangennnnnnn Arek-arek Bolo KKN!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s