Wisuda UNMUH Surabaya Diikuti 450 Wisudawan

Foto : Tim Paduan Suara foto bersama dengan Pak Wasis dan Pak Alie

Surabaya, 26 Oktober 2008 – Dipenghujung bulan Oktober 2008, tepatnya pada tanggal 26, Universitas Muhammadiyah Surabaya  (UMSurabaya ) menggelar   Wisuda   yang ke 28  kalinya.  Wisudawan  sebanyak 450 orang berasal dari berbagai prodi, baik jenjang S2, S1, dan D3 dengan rincian sebagai berikut ; Wisudawan Program Pasca Sarjana sejumlah 32, Fakultas Ekonomi; 32 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan; 153 orang, Fakultas Teknik; 16 orang, Fakultas Agama Islam; 101 orang; dan Fakultas Ilmu Kesehatan; 116 orang.

Sebagai pembuka  acara Wisuda ini ditampilkan Tari Remo khas Surabaya oleh mahasiswa UMSurabaya sekaligus sebagai cucuk lampah para anggota Senat Universitas ketika memasuki ruangan wisuda. Tidak ketinggalan  Paduan Suara Mahasiswa UMSurabaya mengibur para undangan dan wisudawan dengan lagu-lagu  yang cukup rancak dan dikemas secara apik.

Pada sambutannya Rektor UMSurabaya Prof. Dr. Zainuddin Maliki, MSi.  menyampaikan bahwa pada tahun 2008 ini UMSurabaya telah berhasil meraih dua hibah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi  DEPDIKNAS. Pertama hibah Kompetisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (K3) dengan nominal Rp. 366.731.800,- .

“Kedua”, tambah Rektor  ” Program Hibah Kompetisi Berbasis Institut (PHKI). Dana yang akan dikucurkan ke UMSurabaya oleh pemerintah cukup besar. Tahun pertama UMSurabaya akan mendapatkan dana sebesar Rp. 1.049.209.000,-. Kalau tahun pertama yang akan dimulai tahun 2009 yang akan datang UMSurabaya dapat melaksanakan program ini dengan baik, maka tahun kedua  kita akan diberi kembali yang jumlahnya  juga sama dengan tahun pertama”.

Selanjutnya Rektor menambahkan bahwa apabila tahun kedua  UMSurabaya dapat melakukan kegiatan dengan baik seperti tahun pertama , maka pada tahun ketiga UMSurabaya akan diberi dana yang jumlahnya juga sama dengan tahun  pertama.   ” Dengan demikian pada akhir tahun ketiga nanti melalui hibah ini kita akan mendapat kucuran dana sebesar sekitar tiga setengah milyar rupiah.  Angka ini  bukan yang kecil, dan baru kali ini dalam sejarah UMSurabaya mendapatkan dana sebesar ini”, tambah Rektor.

Pada kesempatan wisuda tersebut di samping hadir para undangan dari linbgkungan UMSurabaya, orang tua wisudawan, PWM Jatim,  dan ada tamu istimewa yaitu mantan Gubernur Jawa Timur H. Moeh. Noer, selaku Dewan Penyantun UMSurabaya. Sebagai ungkapan terimaksih atas kehadiran  H. Moeh Noer, Rektor menyampaikan sedikit sanjungan berupa joke bahwa  Gubernur Jawa Timur itu sampai sekarang masih Pak Noer, sedang  Pjs Gubernur yang sekarang ini hanya sebagai penggatinya (wm)

Galeri Wisuda 2009 :

Silakan Klik Di Sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s