BANSER Ikut  Dalam Kegiatan PAN

Sahabat BANSER sedang foto bersama dengan R. Suwasis Hadi (Wakil Sekretaris DPW PAN Jatim/memakai Jas PAN) pada acara Pelatihan Meningkatkan Kecerdasan Intelektual Emosional dan Spiritual “Jalan Sukses Al Fatihah”, di Malang 29 Jan 2012.

Wawasan Mahasiswa, Malang, 29 Januari 2012 – Gedung Kartini Imperial Bollrom Malang pagi itu (Ahad, 29/1/2012) terasa istimewa. Sejak pukul tujuh pagi, masyarakat Malang Raya yang berasal dari Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu berdatangan ke gedung tersebut  untuk mengikuti Pelatihan Meningkatkan Kecerdasan  Intelektual, Emosional, dan Spiritual “Jalan Sukses Al-Fatihah” dengan trainer Drs. Suyoto, MSi.

Perhelatan yang digelar atas kerjasama antara DPP PAN Kota Malang, DPD PAN Kab. Malang, dan DPD PAN Kota Batu tersebut menurut Ketua Pelaksana H. Subur  Triono, SE. diikuti 1300 orang , meski sebenarnya  gedung tersebut hanya berkapasitas 1000 orang. “ Sebenarnya jumlah formulir pendaftaran peserta yang terkumpul  sebanyak 1105 lembar, sedang  kursi yang kami sediakan sebanyak 1300 buah jadi ada sekitar 300 orang yang  tidak sempat  mengisi formulir ,” jelas anggota DPRD Kota Malang dari PAN tersebut.

Sementara itu dilihat  dari formulir yang terkumpul, Sekretaris Panitia  Rofiq Awali menjelaskan bahwa peserta kegiatan tersebut berlatar belakang berbagai profesi, antara lain; guru, karyawan, PNS, mahasiswa, pelajar, buruh,  santri, petani, pedagang, pekerja sosial,  ibu rumah tangga. Malahan, menurut Sekretaris DPD PAN Kota Malang tersebut, ada beberapa rombongan Dosen dan Dokter yang datang langsung dari Surabaya. ” Ada Dosen UNMUH Surabaya, UNITOMO, UPN Veteran, STIBA Satya Widya, dan Dokter Spesailis Jiwa dari Rumah Sakit Jiwa Surabaya,” tambah Sekretaris DPD PAN Kota Malang  tersebut.

Tampak hadir pula sebagai peserta Wakil Sekjen DPP PAN, Wahyuni Refi.

Yang menarik sebanyak sepuluh orang anggota BANSER (Barisan ANSOR Serbaguna)  dari Kota Malang ikut berparisipasi dalam kegiatan tersebut. Menurut Ketua DPD PAN Kota Malang  H. Lookh Makhfudz,  kegiatan tersebut sengaja melibatkan BANSER untuk menunjukkan kebersamaan”. Keberadaan BANSER dalam kegiatan ini bukan karena adanya ancaman dari pihak luar, namun panitia ingin menunjukkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk golongan masyarakat manapun juga sebagai bentuk kebersamaan,” tambah alumni Pondok Gontor Ponorogo tersebut.

Lebih lanjut Makhfudz menegaskan bahwa PAN ingin menunjukkan kepada publik , semua kelompok masyarakat manapun juga boleh aktif di PAN,  tidak terkecuali kaum Nahdliyin, karena pada dasarnya PAN merupakan partai terbuka.

Kegiatan yang bertema “Jalin Ukhuwah Meraih  Berkah”, tersebut dimulai pukul 09.30 dan berakhir pukul 13.25 WIB.

Pada kegiatan melatih mental tersebut kemampuan Kang Yoto, panggilan akrab Suyoto, Ketua DPW PAN Jawa Timur yang juga Bupati Bojonegoro ini benar-benar tereksplor maksimal.  Selama hampir 4 jam penuh   sekitar 1300 peserta terhipnotis oleh kepiawaian Kang Yoto dalam mengolah perasaan dan pikirannya dalam waktu yang bersamaan.

Seperti biasa, pada sesi akhir,  banjir air mata tidak terbendung lagi dari setiap peserta yang memang telah dibedah hatinya oleh Kang Yoto. Selanjutnya Kang Yoto mengarahkan kepada setiap peserta  untuk meninggalkan perilaku buruk dimasa lampau dan berbuat baik di kemudian hari dengan karakter yang baru, dan tentunya lebih baik.

Hadir dalam kesempatan tersebut dari DPW PAN Jatim, Kuswiyanto, R. Suwasis Hadi, Suli Da’im, Ainur Rofiq, Sentot  Adipranoto, Eny, Sri Utami dll.  (wm-01)

Berita dan Foto Terkait :

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s