Sepuluh Mahasiswa Asing UNMUHSurabaya Telah Merampungkan Kuliahnya

mahasiswa asingPara Mahasiswa Asing sesaat setelah pelepasan

MasWasis.com, Surabaya, 4 Juli 2013 – Bertempat di Lobby Gedung G-inspire Universitas Muhammadiyah Surabaya, Rektor UNMUHSurabaya  Dr. dr. Sukadino, MM., melepas sepuluh mahasiswa asing yang telah merampungkan  kuliah di UNMUHSurabaya.

Kesepuluh mahasiswa tersebut berasal dari Thailand, Polandia, Kanada, dan Vietnam. Mereka kuliah di UNMUHSurabaya memalalui  program Darmasiswa. Menurut Dekan FKIP UNMUHSurabaya Dr. Moh. Ridwan, MPd., program tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Direktorat Jendral Pendididikan Tinggi denga UNMUHSurabaya.

Dalam program Darmasiswa ini, mahasiswa asing tersebut dibina agar mampu berbahasa Indonesia dan mengenali budaya Indonesia secara umum.

Dalam sambutannya, Abdurahman Senha, salah seorang peserta program Darmasiswa tersebut menuturkan bahwa selama tinggal di Surabaya banyak kenagan yang tidak terlupakan. Semula para mahasiswa asing tersebut merasa kawatir tinggal di Surabaya, kota yang belum dikenalnya. Namun, menurutnya, ternyata masyarakat Surabaya ramah-ramah. Begitu juga mahasiswa UNMUHSurabaya sangat familiar, sampai-sampai mereka mencarikan rumah kost.

Disamping belajar bahasa, di UNMUHSurabaya mereka juga belajar pencak silat dan tari.

Saking terkesannya kuliah di UNMUHSurabaya, bila ada kesempatan  mereka akan melanjutkan kuliah di UNMUHSurabaya lagi.

Acara ini dihadiri para Wakil Rektor, BPH, pimpinan unit kerja, dosen, karyawan, dan mahasiswa UNMUHSurabaya. Disamping   Pelepasan mahasiswa asing, acara ini terangkai pula dengan acara   Lounching Poliklinik UNMUHSurabaya.(wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s