Di PAN, Caleg Perempuanpun Bisa Mendapat Nomor Satu

MasWasis.com, Surabaya, 22 April 2013 – Rapat Pleno DPW PAN Jawa Timur yang berlangsung di Rumah PAN Jatim (21-22/4/2013), menetapkan bakal Caleg  DPRD Jawa Timur  berjumlah 100 orang. Dari 100 bakal Caleg tersebut terdapat 39 orang perempuan (39%), hal ini telah melampaui ketentuan UU no 8 tahun 2012 yang hanya mewajibkan caleg perempuan sekurangnya sebanyak 30 % setiap Dapilnya.

Di PAN Caleg perempuanpun tidak hanya ditempatkan pada nomor tiga, yang seolah hanya untuk memenuhi pasal-pasal regulasi Pemilu. Setidaknya ada satu Caleg perempuan yang mendapat nomor urut satu, yakni Tin Anggini dari Dapil IV Jawa Timur yang meliputi Jember dan Lumajang. Pemilik  Hotel Cantika, Lumajang  dan Restoran Cantika Jember ini  akan bersaing dengan  Didik Setyobudi ,Wakil Ketua DPW PAN Jatim, yang menempati nomor urut 2  dan Mashuri, Wakil Sekretaris DPW PAN Jatim, pada nomor 3. Pemilik pabrik lilin  yang berada di Surabaya ini  telah siap memenangkan PAN dan Hatta Rajasa. Di samping itu dia berdomisili di Lumajang sehingga akan banyak waktu untuk menggalang suara.

Sedang Caleg perempuan yang menempati nomor urut dua yakni Heni Sulistiowati, Dapil IX Jatim (Tuban dan Bojonegoro) dan Fatmawati, Dapil XI Jatim yang meliputi Madura Raya. Selebihnya Caleg perempuan berada di nomor tiga. ( wm-01, wm-02)  

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s