Tjatur Sapto Edy : Bang Hatta Layak Memimpin Negeri Ini

Foto : Para anggota Fraksi PAN DPR RI, dan Ketua DPW PAN Jatim Suyoto

Wawasan Mahasiswa, Surabaya, 2 Februari 2012 –  Suasana Hall Amien Rais yang berada di lantai tiga Rumah PAN Jawa Timur jalan Darmokali 5c Surabaya, malam itu tampak meriah. Ruang bernuansa biru yang berkapasitas 300 kursi itu penuh sesak dijubeli para kader PAN yang berasal dari Dapil Jatim I, VI, VII, VIII, IX, dan X,  ditambah pengurus DPW PAN Jawa Timur. Menurut  Sekretaris DPW PAN Jawa Timur Kuswiyanto, sebenarnya yang diundang tiap-tiap DPD hanya Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, serta anggota DPRD Kab/Kota ditambah pengurus DPW PAN Jatim, sekitar 150 orang, tetapi perkiraan yang hadir sekitar 350 orang sehingga sebagian yang tidak dapat tempat duduk terpaksa harus berdiri dibelakang.

Anggota DPR RI dari Fraksi PAN yang hadir malam itu yakni Tjatur Sapto Edy (Ketua FPAN), Viva Yoga Mauladi (DPR RI Dapil XI Jatim), Eko Patrio (DPR RI Dapil VIII Jatim), Mardiana Indraswati (DPR RI Dapil VII Jatim), A. Riski Sadig(DPR RI Dapil VI Jatim) dan Sunartoyo (DPR RI Dapil I Jatim).

Dalam pengarahannya Tjatur  mengingatkan  bahwa agenda politik nasional lima tahunan baik Pemilu Legeslatif  maupun Pilihan Presiden tidak lama lagi, untuk itu dia berharap agar para kader PAN mempersiapkan diri untuk menghadapi event nasional tersebut. Tindakan nyata yang harus segera dilaksanakan yakni merampungkan konsolidasi partai hingga tingkat terbawah. “Kita tidak boleh lagi ribut antar kader sendiri, seluruh konsolidasi Musda, Muscab, Musran, bahkan pembentukan Sub Rayon harus sudah tuntas akhir tahun ini,”  ujarnya.

Ketua Fraksi PAN DPR RI ini juga berharap mesin politik lainnya baik organisasi di bawah naungan PAN seperti PUAN, BM PAN, GMN dan organisasi mitra lainnya segera tancap gas untuk penggalangan.

Berkaitan dengan hasil Rakernas yang menetapkan Hatta Rajasa sebagai calon Presiden pada Pilpres 2014 nanti, Tjatur mengungkapkan bahwa seseorang yang menginginkan suatu kemenangan dalam Pilpres setidaknya harus  mempunyai popularitas yang tinngi, menurutnya tanpa dikenal banyak orang seorang calon tidak akan popular di mata pemilih. Untuk itu para kader PAN wajib mensosialisaikan Hatta Rajasa sebagai calon Presiden pada Pilpers yang akan datang.

Di samping populer, menuruynya, seorang capres harus seorang yang disukai oleh banyak orang, dalam hal ini masyarakat Indonesia. Selanjutnya seorang calon Presiden harus mempunyai elektabilitas (keterpilihan, red.) yang tinggi. Jadi tiga syarat utama agar seseorang memenangkan suatu pemilihan adalah popular, disukai, dan mempunyai elektabilitas yang tinggi. “ Bang Hatta berpotensi memenuhi ketiga syarat tersebut,” tegas salah seorang kepercayaan Amien Rais ini.

Dua hal yang tidak kalah penting menurut Tjatur, Hatta Rajasa mempunyai religiusitas yang tinggi, dan yang bersangkutan juga seorang yang nasionalis. Di samping dua hal tersebut Hatta Rajasa juga mendapat banyak dukungan baik dari luar maupun dalam negeri.  Bahkan dalam waktu dekat menurut Tjatur, Hatta Rajasa akan mendapatkan gelar Doktor Honoris Causa, dari dua perguruan tinggi ternama di Asia dan Amerika.

“ Dan yang menggembirakan Bang Hatta tidak mempunyai beban masalah, baik masalah masa lalu, maupun masalah yang sekarang membelit. Untuk itu Bang Hatta sangat layak untuk memimpin negeri ini,” tegas Tjatur yang disambut tepuk tangan para kader PAN yang hadir.

Sebelumnya pada siang harinya Tjatur beserta anggota Fraksi PAN lainnya menghadiri acara yang sama untuk Daerah Pemilhan Jatim, II, III, IV, dan V bertempat di Pasuruan, sedang esok harinya bertempat di Bangkalan, Madura, acara yang sama juga digelar untuk Daerah Pemilihan XI. (wm-01,wm-6)

Iklan

Satu Balasan ke

  1. Sahabuddin Bahar berkata:

    Mesin politik seluruh DAPIL Indonesia sehrsnya sdh bergerak dr sekarang…bukan mewacanakan hal2 yg bisa merugikan Partai….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s