PUAN Jawa Timur Bangun dari Tidur  ?

Suasana Konsolidasi di Hall Amien Rais, Rumah PAN Jatim.

MasWasis.com, Surabaya,  24 September 2012 – Suatu ironi.  Ketika sayap muda Partai Amanat Nasional  telah berlari kencang menyingsingkan lengan bajunya untuk menggalang massa. Namun sayap perempuan Partai Amanat Nasional yang tergabung dalam PUAN (Perempuan Amanat Nasional) seolah tidur nyenyak dan menikmati mimpi indahnya. Sebut saja sayap muda PAN yang telah lahir dan langsung eksis GMN (Garda Muda Nasional) dan PARRA Indonesia, disamping BM PAN (Barisan Muda Penegak Amanat Nasional) yang telah lama berkibar. Ketiganya seolah berpacu dan bersaing untuk suatu tujuan yakni kemenangan PAN dan Hatta Rajasa for President.

PUAN, sayap perempuan satu-satuya yang dimiliki oleh PAN, keberadaanya atau ketidakberadaanya seolah tak bermakna, tanpa rasa. Setidaknya  itu terjadi di Jawa Timur.

Senin (24 /09/2012) di Hall Amien Rais Rumah PAN Jawa Timur lantai tiga, DPW PUAN  Jawa Timur mulai menggeliat dari tidurnya. Suatu forum dialog dipanggungkan  dengan title ‘Sosialisasi dan Konsolidasi DPP PUAN dengan DPW PUAN Jawa Timur’. Acara yang diikuti sekitar 50 orang  pengurus dan anggota PUAN Jawa Timur ini tampil sebagai narasumber  Ketua DPP PUAN Ir. Irwina, didampingi  Wakil Ketua Bidang Keorganisasian DPP PUAN Suharti Hang.

Dalam arahannya Irwina menyampaikan PUAN Jawa Timur harus mengambil peran dalam kegiatan PAN. Dan  menjadi bagian dari tim sukses baik untuk Pilkada, Pemilu Legeslatif, maupun Pilpres  untuk kemenangan Hatta Rajasa.

Di bagian lain Irwina mengungkapkan, salah satu tugas dari PUAN adalah menjadikan perempuan Indonesia bermartabat dan jangan hanya  menjadi orang biasa.

Sementara itu Ketua DPW PUAN Jawa Timur Siti Rafika mengungkapkan bahwa pengurus PUAN Jawa Timur yang sekarang hadir banyak aktivis baru, ada yang berprofesi sebagai dokter, pengusaha,  ada juga mantan putri Indonesia. Intinya PUAN Jawa Timur ingin mengembangkan sayap perempuan PAN  tidak hanya merekrut kader perempuan PAN, tetapi merekrut kader perempuan yang belum pernah aktiv di PAN. “Jangan sampai jeruk makan jeruk,” tambahnya.

Fika berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama PUAN Jawa Timur akan segera membentuk atau menghidupkan kembali PUAN di daerah-daerah seluruh Jawa Timur.

PUAN Jawa Timur kini  telah menggeliat, akankah bangun dan melakukan langkah seribu, mengejar ketertinggalan, ataukah akan kembali tidur nyenyak dan melanjutkan mimpi indah tentang sebuah kemenangan. Di tunggu ! (wm-01, wm-08)

FOTO TERKAIT >>> KLIK DI SINI

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s