Wisuda Ke 33 UNMUHSurabaya Diikuti 905 Wisudawan

wisuda ums13

Suasana Wisuda XXXIII, UNMUHSurabaya, yang berlangsung di Islamic Center Surabaya (29/9/2013)

MasWasis.com, Surabaya, 29 September 2013 – Untuk yang kesekian kalinya Wisuda Universitas Muhammadiyah Surabaya (UNMUHSurabaya) dilaksanakan di Gedung Islamic Center, Surabaya. Gedung megah yang terletak di jalan raya Dukuh Kupang, Surabaya tersebut penuh sesak oleh pengunjung, baik wisudawan, civitas akademika, maupun keluarga wisudawan, untuk menhadiri wisuda yang digelar Ahad (29/9/2013. Rapat Terbuka Senat dengan acara tunggal Wisuda ini tercatat untuk yang ke 33 kalinya dan diikuti oleh 905 Wisudawan dari berbagai program studi di UNMUHSurabaya.

Rapat Senat dipimpin langsung oleh Rektor UNMUHSurabaya Dr. dr. Sukadiono, MM, didampingi Wakil Rektor I A. Azis Alimul Hidayat, S.Kep., NS, M.Kes.,  Wakil Rektor II Dr. Mahsun, M.Ag., dan Wakil Rektor III Dra. Mas’ulah, MA.

Hadir pada acara yang cukup mewah tersebut antara lain, Ketua PW Muhammadiyah Jawa Timur Prof. Thohi Luth, Ketua BPH UNMUHSurabaya Sulton Amien, MM., dan para tokoh Muhammadiyah di Jawa Timur.

Hadir pula Wakil Ketua KPK Muh. Busyro Muqoddas, yang menyampaikan Orasi Ilmiah. Sekitar setengah jam, Busro, yang juga mantan Pimipinan Pusat Muhammadiyah ini menyampaikan orasi ilmiahnya dengan judul ”Pencegahan Korupsi di Dunia Pendidikan”.

Selain orasi ilmiah, acara yang ditunggu-tunggu setiap mahasiswa ini juga dihibur oleh UKM Paduan Suara Mahasiswa UNMUHSurabaya, dan sebuah tari tradisional yang dimainkan oleh para anggota UKM Tari UNMUHSurabaya.

Yang menarik, di tengah acara tersebut diselipi penyematan Pin anti korupsi kepada lima wisudawan   oleh Busyro Muqoddas didampingi Rektor UNMUHSurabaya. Selesai penyematan pin Busyro juga memberikan masing-masing sebuah poster kepada lima orang wakil wisudawan dengan tulisan yang bertemakan anti korupsi. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s