UNMHUSurabaya Bangkit, Ditandai Gedung Pencakar Langit At Tauhid

At TauhidMaket: At Tauhid Tower (13 lantai) UNMHUHSurabaya, yang sedang dibangun.

MasWasis.com, Surabaya, 15 Januari 2014– Mengawali tahun 2014 ini UNMUHSurabaya  bangkit.  Sebuah ikon baru yang  cukup munumental akan segera memperkuat eksistensi UNMUHSurabaya, dengan dibangunnya gedung pencakar langit yang diberi nama At Tauhid Tower. Gedung jangkung 13 lantai tersebut telah dilakukan  peletakan batu pertamanya oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah yang diwakili  Sekretaris PP Muhammadyah Dr. Abdul  Mu’ti, M.Ed., bersama Gubernur Jawa Timur yang diwakili oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifulahh Yusuf. Kamis (15/01/2014).

At Tauhid Tower (13 lantai ) akan melengkapi Gedung A ( 4 lantai), Gedung F ( 3 lantai) dan Gedung G-inspire (6 lantai) serta gedung administrasi lainnya di kampus pusat UNMUHSurabaya, kawasan perumahan elit Surabaya Timur,  tepatnya di bilangan Sutorejo.

Bila At Tauhid Tower telah dibangun  yang diperkirakan selesai pada tahun 2015, hampir pasti gedung tersebut merupakan gedung  tertinggi  yang dimiliki perguruan tinggi di Jawa Timur baik PTN maupun PTS. Sebagai gambaran Kantor Pusat UNAIR yang bertetanggan dengan UNMUHSurabaya hanya berlalntai 5, begitu juga ITS. Yang agak mendektai ketinggian At Tauhid Tower yakni gedung perkuliahan UWK Surabaya yang terletak di Surabaya Barat yang berlantai 9.

Tower At Tauhid ini nantinya akan digunakan aktivitas perkuliahan FKIP, Fakultas Teknik, dan Fakultas Kedokteran.

Bila Rektor sebelumnya Prof Dr. Zainuddin Maliki membangun Gedung G-inspire berlantai 6 sebagai peninggalnnya, bisa jadi Rektor yang sekarang Dr. dr. Sukadiono, MM, membangun At Tauhid Tower yang berlantai 13 juga akan dijadikan kenangan kelak sebagai peninggalannya. (wm-01,wm-07)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s