Jalan Sehat Bareng Bang Hatta, Diikuti 30 ribu Peserta

Peserta mebludak, sekitar 30.000 orang.

Jalan Sehat Bareng Bang Hatta Rajasa di Pasuruan, 2 Desember  2012

Maswasis.com, Pasuruan, 2 Desember 2012 – Pagi yang cerah di kota santri Bangil seolah mejadi milik Partai Amanat Nasional. Betapa tidak, sebanyak 30.000 lebih peserta mengikuti Jalan Sehat Bersama Bang Hatta di kota Bangil, Pasuruan, Ahad (2/12/2012). Gerak jalan yang mengambil start dan finish di Alun-alun Bangil tersebut menempuh perjalanan sepanjang 4 km, mengitari kota Bangil. Tak pelak, alun-alun yang rindang dengan pepohonan itu tak sejengkalpun tak terinjak kaki para peserta jalan sehat, bahkan meluber sampai jalan di sekitar Alun-alun.

Pemberangkatan di lakukan oleh Hatta Rajasa setelah dibacakan do’a oleh Ketua PD Muhammadiyah Pasuruan, H. Imam.

 Hatta Rajasa bersama kader PAN lainnya juga ikut jalan sehat bareng  dengan peserta lainnya. Tampak  Ketua Fraksi PAN DPR RI Tjatur Sapto Edy, Ketua DPW PAN Jatim (Bupati Bojonegoro) Suyoto, Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur (Sekretaris DPW PAN Jatim) Kuswiyanto, Ketua DPD PAN Pasuruan Nur Cholis. Ikut pula pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Pasuruan yang diusung PAN yakni Edi Paripurna dan  Bambang Pujiono.

Sepanjang perjalanan Hatta Rajasa banyak dikerubuti masyarakat umum yang dilewatinya. Ada yang sekedar berjabat tangan, dan yang lebih banyak, peserta minta foto bersama dengan Hatta Rajasa. Bahkan ada beberapa perempuan  yang sedang hamil nyidam untuk berjabat tangan.

Dalam sambutan singkat sebelum undian dimulai Hatta Rajasa menyampaikan terimakasihnya kepada masyarakat Pasuaruan yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Partai Amanat Nasional. Hatta juga berharap masyarakat Pasuruan menjaga kesehatan jasmani maupun rohani. “Dengan jalan sehat bersama, badan kita bisa menjadi sehat dan silaturahim diantara kita bisa tersambung, sehingga persaudaraan kita tetap terjaga,” ujarnya.

Hatta juga menambahkan, bila badan dan pikiran sehat  maka  masyarakat Pasuruan akan mampu ikut berpartisipasi dalam membangun Pasuruan dan tentunya  juga ikut membangun bangsa dan negara.

Dalam kesempatan tersebut Hatta Rajasa juga melantik pengurus DPD PAN Kabupaten Pasuruan, DPC PAN se Kabupaten, dan DPRt PAN se Kabupaten Pasuruan.

Berbagai hadiah disediakan dalam jalan sehat ini. Dua buah sepeda motor Honda Revo, Tetelvisi, Kulkas, Mesin cuci, dispenser dan puluhan hadiah lainnya.

Sambil menunggu undian, peserta jalan sehat dihibur oleh orkes dangdut dengan sederet  artis papan atas di Pasuruan. Ketua DPW PAN Jawa Timur Kang Yoto tampil perdana melantunkan lagu ‘Kereta Malam’ didampingi pasangan calon Bupati Pasuruan dan Sekretarsi DPW PAN Jatim Kuswiyanto. Ternyata suaranya Kang Yoto cukup lumayan, untuk tidak mengatakan pas-pasan, dan penontonpun memberikan apresiasi dengan ikut bergoyang.

Tampak hadir dari DPW PAN Jawa Timur, R. Suwasis Hadi, Suli Da’im, Ainu Rafiq Sophiaan, Firda Badri, Taufik Gani, Delfri, Fahruddin, Herman Rifai, Rahman. (wm-01)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s